TOP News
Home » Regional » Blitar, Pemerintah Berencana Bangun Bandara di Kecamatan Ponggok
Foto: Pesawat air asia - airasia.com

Blitar, Pemerintah Berencana Bangun Bandara di Kecamatan Ponggok

Diwarta Blitar, Kabupaten Blitar, Tepatnya di wilayah Kecamatan Ponggok nampaknya segera menjadi pusat transportasi udara di daerah Kabupaten Blitar. Hal tersebut dikarenakan pemerintah berencana membangun bandara di wilayah tersebut di tahun 2013 nanti.

Rencana pembangunan bandara ini disambut baik dan didukung oleh pemerintah pusat. Sebelum rencana tersebut dilaksanakan tentu terlebih dahulu dipastikan mengenai akuntabilitas dan legal formalnya.

Seperti dilansir dari laman Blitarkab (24/20/2012), bahwa “KaKanwil X Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementrian Keuangan RI melakukan pengecekan lokasi untuk pembangunan Bandara di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar”.

Menurut Lalu Hendry Yujana, selaku Kepala kantor Wilayah X Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kementrian RI mengungkapkan bahwa lahan yang nantinya digunakan untuk pembangunan bandara adalah milik Negara yang harus dilakukan pengecekan lokasi terlebih dahulu dan nantinya segera ditindak lanjuti oleh tim untuk membahas masalah perealisasian pembangunan bandara di kawasan Kecamatan Ponggok.

Untuk mempermudahkan pembangunan bandara, pemerintah mulai saat ini tengah melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan perencanaan pembangunan Bandara di Kecamatan Ponggok yang nantinya dibangun pada lahan AURI seluas 35 Ha.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE