TOP News
Home » Regional » Pemerintah Kab. Blitar Perbaiki Industri Pariwisata
Candi penataran

Pemerintah Kab. Blitar Perbaiki Industri Pariwisata

Blitar, Pemerintah Kabupaten Blitar sepertinya ingin meningkatkan pelayanan terhadap para pengunjung obyek wisata terutama sarana dan prasarana yang kini mengalami kerusakan seperti diantaranya jalan menuju Pantai Tambak maupun Serang termasuk pagar di area Kompleks Candi Penataran.

Seperti dilansir dari laman Blitar Kab, (3/11/2012) Gatot Darwoto, selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab. BLitar mengungkapkan bahwa saat ini banyak sekali sarana dan prasarana khususnya di obyek wisata Kab. Blitar banyak mengalami kerusakan termasuk toilet, pagar maupun wahana bermain.

Untuk mempercepat proses revitalisasi tersebut, kini Pemerintah Kabupaten Blitar telah menyiapkan dana sejumlah Rp. 350.000.000,- untuk pembangunan pagar dan juga pemasangan paving di area wisata Candi Pendataran.

Selain revitalisasi di wilayah Candi Penataran nantinya juga segera dilakukan pembangunan sarana dan prasarana seperti jalan menuju Pantai Tambakrejo, Pantai Serang termasuk juga pendirian Gazebo maupun tempat peristirahatan yang nantinya dapat digunakan untuk pengunjung / wisatawan.

Izul Marom selaku Kepala Dinas Porbudpar Kab. Blitar mengungkapkan bahwa selama ini untuk Pantai Tambak memang tidak terurus, oleh karena itu harus segera dilakukan pembangunan tempat peristirahatan maupun Gazebo.

Tentu saja jika perbaikan disejumlah tempat pariwisata tersebut benar-benar berjalan dengan baik dan cepat selesai diharapkan dapat menarik minat wisatawan dan mampu memberikan kenyamanan maksimal untuk pengunjung wisata .

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE