TOP News
Home » Regional » Tragedi Jatuhnya Meteorid di Rusia
Meteor jatuh
Img:media.salon.com

Tragedi Jatuhnya Meteorid di Rusia

Rusia – Hujan meteor terjadi di Pegunungan ural Rusia tengah pada Jumat 15 Februari 2013 kemarin, sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Kejadian ini menimbulkan kepanikan luar biasa saat puing-puing meteor berjatuhan dan meledak di udara, meteorid tersebut menerpa perumahan dan menyebabkan beberapa orang terluka.

Seperti yang dikutip kantor berita Antara, kantor lokal kementerian keadaan darurat nasional Rusia menyatakan, Sebuah meteorid yang hancur di atas Ural (pegunungan di Rusia tengah), sebagian besar terbakar di atmosfer yang lebih rendah.

Sehingga fragmen meteorid (pecahan-pecahan meteor) masih utuh dan menghantam bumin, tepatnya didaerah jarang penduduk di wilayah Chelyabinsk, pegunungan Ural Rusia tengah. Kantor tersebut pada pukul 11.00 waktu setempat, menerima banyak panggilan darurat, melakukan pemadaman listrik, dan laporan korban luka-luka.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berat meteor yang meledak tersebut kira-kira 10 – 11 Ton. Hujan meteor ini menyebabkan sekitar 980 orang luka-luka didaerah tersebut, serta merusak sedikitnya 3000 rumah penduduk.

Belum diketahui secara pasti apakah ada kaitan antara hujan meteor ini dengan ASTEROID 2012 DA14 yang kemarin melintas dekat dengan bumi. Menurut LAPAN hujan meteor di rusia ini tidak akan berdampak di indonesia

Penasaran bagaimana jatuhnya meteor di Rusia ini? Simak videonya berikut ini:

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE