TOP News
Home » Regional » Ramadhan 2013, Bapemas KB Ngabuburit Bareng Lapas Anak Blitar
menu ngabuburit (Images: godongijo.com)

Ramadhan 2013, Bapemas KB Ngabuburit Bareng Lapas Anak Blitar

Guna memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2013 dan untuk memberikan Motivasi anak-didik, Pemerintah Kota Blitar melalui Bapemas-KB melaksanakan kegiatan sosial dengan ngabuburit bareng penghuni lapas anak Blitar, selasa (23/7/2013).

Kegiatan yang dimulai sekitar jam 14.00 WIB tersebut menampilkan berbagai kreatifitas seni, baik dari anak-anak yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Anak (DPA) ataupun juga dari anak didik (andik) lapas seperti halnya dance, lawak, sulap, band, akustik, pencak silat bahkan juga ada drama.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2A) Bapemas KB Kota Blitar, Dra. Umi Chasanah mengatakan, pihaknya memang sengaja mengagendakan kegiatan tersebut di lapas dan bekerjasama dengan para pengurus serta anggota DPA.

Kegiatan ini sendiri diharapkan mampu memotivasi andik lapas supaya tetap merasa diperhatikan oleh teman sebaya ataupun oleh pemerintah, sehingga kelak ketika keluar dari lapas nantinya dapat menjadi anak yang berguna bagi keluarga dan masyarakat. Disamping itu, mereka diharapkan juga tidak minder bergaul dengan teman sebayanya.

Sontak kegiatan ini memperoleh tanggapan positif dari lapas anak Blitar. Kasi Pembinaan Anak Didik (Binadik) Lapas Anak, Andik Ariawan mengatakan, melalui kegiatan ini, para andik dapat menunjukkan kelebihan mereka dalam berkreatifitas seni, sehingga bisa membangkitkan semangat dan rasa percaya diri.

Diwartakan dari laman blitarkota.go.id (25/7/2013) Secara keseluruhan tidak kurang dari 225 anak didik turut berpartisipasi dalam kegiatan ngabuburit yang digelar di aula lapas anak.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE