TOP News
Home » Regional » Blitar, Jelang Lebaran 1434H, Stok Daging Sapi Dipastikan Aman
Daging sapi (img: saran2.com)

Blitar, Jelang Lebaran 1434H, Stok Daging Sapi Dipastikan Aman

Blitar – Mengingat selalu terjadi peningkatan konsumsi daging sapi selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Kali ini Dinas Peternakan Kabupaten Blitar memastikan stok daging sapi untuk Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1434H tidak mengalami kendala yang berarti.

Diwartakan dari laman blitarkab.go.id, (30/7/2013) bahwa Dinas Peternakan Kabupaten Blitar menjamin sampai akhir tahun 2013 pasokan daging di Kab. Blitar masih terpenuhi.

Terpenuhinya pasokan daging sapi tersebut tidak terlepas dari keberadaan Kab. Blitar yang menjadi sentra produksi daging di Jawa Timur. Bahkan 90% dari produksi daging yang dihasilkan, justru dijual ke luar daerah dan 10% sisanya dipasarkan di pasar lokal.

Berdasarkan data dari Dinas Peternakan Kab. Blitar, dalam kurun waktu satu tahun, produksi daging sapi di wilayah Kabupaten Blitar mencapai 21 ribu ton.

Dinas Peternakan Kabupaten Blitar juga memastikan bahwa daging sapi yang beredar dipasaran sudah bebas dari daging gelongongan serta daging yang terkontaminasi penyakit mulut kuku dan antraks.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE