TOP News
Home » Regional » Blitar, Lebaran 1434H Kab. Blitar Siagakan 7 Posko Kesehatan
Pos kesehatan (img: bantentoday.com)

Blitar, Lebaran 1434H Kab. Blitar Siagakan 7 Posko Kesehatan

Blitar – untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434H, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Siagakan 7 Posko.

Seperti pada tahun sebelumnya, guna menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2013 ini, Dinas Kesehatan Kab. Blitar menyiapkan 7 posko kesehatan yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Diwartakan dari laman blitarkab.go.id, (30/7/2013), Hari Purwanto mengungkapkan selaku Kabid Pengendalian Penyakit dan Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Blitar mengungkapkan bahwa 7 posko kesehatan tersebut tergabung menjadi satu dengan Posko Mudik Polres Blitar dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Adapun lokasi posko kesehatan tersebut berada di Masjid Bintang Srengat, Masjid Bintang Wlingi, Kademangan, Kanigoro, Penataran-Nglegok, Rest Area Talun, dan Selorejo. Posko Kesehatan tersebut segera diefektifkan mulai H-7 hingga H+7 lebaran, tepatnya mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 16 Agustus 2013.

Posko tersebut memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik dan korban kecelakaan baik ketika arus mudik maupun arus balik lebaran. Untuk memaksimalkan dalam memberikan pelayanan, Dinas Kesehatan Kab. Blitar telah menyiapkan beberapa personil di setiap Posko Kesehatan.

Disetiap posko bakal ditempatkan 3 petugas kesehatan yang terdiri dari perawat, tenaga farmasi, dan pengemudi.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE