TOP News
Home » Regional » Kediri, Tim Sniper Brimob Amankan Hari Raya Idul Fitri 1434H
Ilustrasi Sniper (Img: entertainment.ie)

Kediri, Tim Sniper Brimob Amankan Hari Raya Idul Fitri 1434H

Kediri – Persiapan untuk melakukan pengamanan lebaran 1434H memang harus dilakukan sejak dini, salah satunya seperti yang dilakukan Satuan Brimob Detasemen 1 Kompi C Polda Jawa Timur (Jatim) yang bakal mengerahkan sebanyak 72 personilnya.

Seperti diwartakan dari laman Kediri Jaya (31/7/2013) bahwa AKP Suwarno selaku Kasubden I C Pelopor Satbrimob Polda Jatim mengatakan jika pihaknya sudah melakukan gelar pasukan dalam memberikan pengamanan Idul Fitri 1434H.

Gelar pasukan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan pasukan dalam penghadapi berbagai masalah yang mungkin terjadi.

Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompil (SSK) telah diploting di sepanjang jalur kereta api mulai wilayah ujung utara Kediri, Tulungagung sampai ujung timur Blitar. Mereka siap mengamankan 15 stasiun kereta baik, skala besar ataupun kecil.

Puluhan personil yang disiagakan untuk stasiun akan bekerja guna mengantisipasi gangguan terhadap jalur kereta. Baik dari adanya sabotase, pencurian rel serta barang-barang yang berkaitan dengan jalur kereta api.

Disamping berkonsentrasi untuk jalur kereta api, pasukan brimob bersenjata juga akan melakukan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan seperti, mall dan swalayan, serta toko emas serta tempat umum.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE