TOP News
Home » Regional » Amankan Pemudik, Polres Kediri Sisir Rel Kereta Api
Rel kereta api

Amankan Pemudik, Polres Kediri Sisir Rel Kereta Api

Kediri – Guna memberikan rasa aman, nyaman dan tentram jelang Hari Raya Idul Fitri 1434H, Polres Kediri menggelar kegiatan penyisiran disepanjang jalur kereta api Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan tersebut didapati sekitar 52 mur lepas, bahkan terdapat satu bantalan yang berlokasi di Desa Tanon, Kecamatan Papar tanpa pengancing sama sekali.

Diwartakan dari laman Kediri Jaya (Rabu, 31/2013) bahwa setidaknya 52 mur untuk mengancing Rel KA terlepas dan satu bantalan tanpa pengancing.

Hilangnya pengancing bantalan rel kereta api tersebut masih belum diketahui secara pasti, baik hilang karena dicuri atau akibat goncangan kereta api. Guna menindak lanjuti masalah ini, Polres Kediri sudah melaporkannya ke Daerah Operasional (Daop) VII Madiun, selaku pemangku wilayah.

Disamping itu juga diketahui sedikitnya 17 paku pengaman rel kereta api yang ada di Jembatan Janti, Kecamatan Papar juga telah tidak ada. Kapolres berharap, kedepan Satbrimob Polda Jatim dan Satuan Sabara mampu membeck up pengamanan jalur kereta api dari aksi sabotase.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE