TOP News
Home » Regional » Waspadai Titik-titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik
Jalan raya rusak

Waspadai Titik-titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik

Blitar – Mudik disetiap hari raya idul fitri memang sudah lama menjadi tradisi, termasuk Idul Fitri 1434H ini. Oleh karena itu warga masyarakat yang menjalani tradisi ini diminta untuk mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan di ruas jalan wilayah Kabupaten Blitar.

Diwartakan dari laman blitarkab.go.id (Kamis, 1/8/2013) Titik-titik rawan kecelakaan dikabupaten blitar diantaranya adalah Desa Kesamben ke barat 1.5 km, memaskui Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi sampai ke Masjid Agung Wlingi dan kebarat sampai Kademangan.

Selanjutnya dari arah Kota Blitar menuju Desa Penataran Kecamatan Nglegok, warga juga harus lebih berhati-hati. Hal ini dikarenakan masih dilakukan finishing perbaikan jalan disejumlah ruas jalan.

Pada titik rawan tersebut pengguna jalan diharapkan dapat lebih waspada, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan. Pada umumnya, kecelakaan terjadi disebabkan oleh kurang waspada, kurang konsentrasi, maupun melanggar peraturan lalu-lintas oleh pengendara.

Disamping itu, warga juga harus lebih berhati-hati dan waspada ketika berkendara di jalan yang sudah bagus. Karana biasanya banyak pengendara yang memacu kendaraannya dengan kencang ketika melintas pada jalan yang lebih mulus.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE