TOP News
Home » Regional » Minimalkan Kecelakaan, Dinas Perhubungan Uji Kelayakan Kendaraan
ilustrasi kecelakaan lalullintas (img: kompas.com)

Minimalkan Kecelakaan, Dinas Perhubungan Uji Kelayakan Kendaraan

Blitar – Untuk mengantisipasi tingginya kecelakaan lalu lintas akibat kondisi kendaraan yang tak layak. Belum lama ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar melakukan operasi uji kelayakan kendaraan, terutama untuk kendaraan angkutan umum.

Operasi ini digelar pada empat titik, yakni Jembatan Timbang Talun, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Wlingi, Terminal Kesamben dan UPT PKB Srengat.

Diwartakan dari laman blitarkab.go.id Sabtu (3/8/2013) menurut Suyanto selaku Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, “dalam operasi tersebut diketahui masih banyak lampu angkutan umum dalam kondisi mati, terlebih pada lampu penanda arah dan lampu rem”.

Disamping itu, masih banyak juga ban kendaraan yang sudah menipis. Terkait dengan hal ini, petugas tidak mencabut ijin trayek dari angkutan umum tersebut namun petugas telah memberikan peringatan.

Meskipun demikian jika pelanggarannya sudah menyentuh pada kepemilikan ijin trayek, seperti pengemudi yang tak memiliki SIM serta kendaraan tak ber-STNK, maka pasti ditindak tegas.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE