TOP News
Home » Peristiwa » Kediri, Pasca Lebaran Warga Banyak Alami Gangguan ISPA Dan Diare
Ilustrasi serangan asma. © Thinkstock photos

Kediri, Pasca Lebaran Warga Banyak Alami Gangguan ISPA Dan Diare

Kediri – Kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti lembab dan kering berdebu menjadikan persebaran penyakit gangguan saluran pernafasan atau ISPA pasca lebaran mengalami peningkatan di wilayah Kota Kediri.

Diwartakan dari laman Kediri Jaya, Sabtu (17/8/2013) bahwa, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kediri, banyak warga Kota Kediri pasca Lebaran mengalami gangguan kesehatan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan Diare pasca lebaran.

Pada umumnya, ISPA terjadi disebabkan karena warga masyarakat banyak yang kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh dan sering tekena debu. Sehingga menurunkan sistem daya tahan tubuh dan rentan terhadap serangan penyakit ISPA.

Oleh karena itu, Dokter Fauzan Adima selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri menganjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan banyak mengonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan Air putih mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama menjalani aktifitas sehari-hari.gsung tia harinya,ā€¯jelasnya.

Dr Fauzan juga menegaskan supaya menggunakan masker ketika dalam perjalanan. Tindakan ini sangat efektif untuk mencegah terkena penyakit ISPA.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE