TOP News
Home » Politik » Dibuka Pendaftaran 60 Calon Kepala Desa di Kab. Blitar
ils Pilkades Blitar 2013

Dibuka Pendaftaran 60 Calon Kepala Desa di Kab. Blitar

Blitar – Kabupaten Blitar, tak lama lagi bakal pesta demokrasi. Pasalnya 156 Desa di Kabupaten Blitar segera mengikuti pilkades serentak pada tanggal 27 Oktober 2013 mendatang.

Diwartakan dari laman blitarkab.go.id pada (6/9/2013) bahwa Suhendro Winarso selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar mengungkapkan “Kini, pesta demokrasi tersebut telah memasuki masa pembentukan panitia ataupun pendafataran Calon Kepala Desa”.

Masih menurut Suhendro, walaupun pemerintah sudah mengeluarkan juknis tahapan pilkades serentak, akan tetapi juknis tersebut tidak bersifat kaku serta dapat disesuaikan dengan kondisi desa masing-masing.

Seperti sebagian desa yang ada di Kabupaten Blitar saat ini ada yang masih memasuki pembentukan panitia penyelenggara pilkades dan ada juga yang telah mulai proses pendaftaran calon kepala desa. Dimana dari 156 desa nantinya yang segera melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ada 60 desa yang telah memulai pendaftaran calon kepala desa.

Mengingat pelaksanaan pilkades sudah tinggal 2 bulan lagi, Suhendro berharap bagi desa yang belum membuka pendaftaran calon kepala dsea diminta segera melakukannya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE