TOP News
Home » Dunia » 13 Tewas dalam Penembakan Massal di Markas Militer AS
Penembakan di navy yard Washington © globalpost.com

13 Tewas dalam Penembakan Massal di Markas Militer AS

Washington – Aksi penembakan massal terulang kembali, kali ini berada di Kota Washington, Amerika Serikat (AS). Penembakan masal kali ini cukup mengejutkan, karena yang jadi target adalah markas Angkatan Laut AS, The Navy Yard.

Dalam aksi kali ini 13 orang dikabarkan meninggal dunia, termasuk si pelaku yang diketahui bernama Aaron Alexis. Pelaku adalah seorang mantan tentara yang bekerja menjadi kontraktor militer AS. Belum diketahui secara pasti apa motif dari penembakan yang dilakukannya.

Pihak keamanan setempat menyebutkan, Alexis masuk ke wilayah The Navy Yard dengan menggunakan kartu identitas palsu yang selanjutnya melakukan penembakan menggunakan senjata api bertipe AR-15.

Diwartakan dari laman News.com.au, Selasa (17/9/2013) bahwa “Alexis tiba-tiba masuk dan langsung menembaki tentara yang ada”.

Menurut Presiden Barack Obama, Alexis adalah seorang pengecut. Sedangkan para korban merupakan seorang patriot yang bekerja untuk melindungi negara dan mereka tidak berpikir bakal diserang oleh rakyatnya sendiri di kantornya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE