TOP News
Home » Hukum » Gelandangan Menangis Histeris Saat Dirazia Satpol PP
Gelandangan Menangis Histeris Saat Dirazia Satpol PP (© 2013 portalsatu)

Gelandangan Menangis Histeris Saat Dirazia Satpol PP

Kediri – Dalam razia yang digelar oleh Satpol PP ini sedikitnya belasan gelandangan, pengemis dan anak jalanan terlibat kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP Kota Kediri.

Keberadaan sejumlah gelandangan dan anak jalanan tersebut kian hari jumlahnya terus bertambah dan dinilai sangat mengganggu ketertiban kota.

Melihat kondisi tersebut, petugas gabungan Satpol PP, Dinas Sosial dan Kepolisian Kota Kediri merazia gelandangan dan pengemis, gepeng, serta anak jalanan yang sering berkeliaran di sejumlah lokasi pada senin siang (28/10/2013).

Alhasil, 15 gelandangan dan anak jalanan diangkut paksa dari tempat mangkal mereka yakni pada perempatan jalan.

Diwartakan dari laman Portal Satu (28/10/2013) bahwa “Dalam razia yang dipimpin oleh Asisten Umum Kota Kediri, Haris Candra Purnama, petugas sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan para gelandangan, pengemis dan anak jalanan. Tidak sedikit mereka yang tertangkap menangis sambil meronta ronta ingin melepaskan diri dari cengkeraman para petugas satpol pp”.

Menurut Haris Candra Purnama, keberadaan gepeng dan anjal telah meresahkan warga, dimana mereka beroperasi di sejumlah perempatan dan mengganggu pengguna jalan.

Selanjutnya mereka yang terjaring razia dibawa ke kantor dinas sosial dan tenaga kerja untuk diberi pengarahan atau dikembalikan ke daerah asalnya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE