TOP News
Home » Peristiwa » Kediri, Angin Puting Beliung Robohkan Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun
ilustrasi Angin Puting Beliung Kediri 2013 (img © pazzitif.info)

Kediri, Angin Puting Beliung Robohkan Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun

Kediri – Siapa yang tak kenal dengan angin puting beliung. Ketika musim hujan tiba angin puting beliung kerap memporak-porandakan segala sesuatu yang dilaluinya.

Hujan deras disertai angin kencang pada Selasa, (29/10/2013) menyebabkan puluhan bangunan semi permanen di kawasan pinggiran Brantas Kelurahan Mojoroto Kota Kediri porak poranda.

Tidak hanya itu, angin kencang disertai air hujan (puting beliung) ini juga menerjang sejumlah pohon besar, salah satunya adalah pohon beringin yang berusia puluhan tahun di Kantor Kelurahan Semampir serta di area komplek lokalisasi semampir hingga menimpa bangunan didekatnya.

Diwartakan dari laman Kediri Jaya (30/10/2013) bahwa Haryono, selaku Kepala Kelurahan Semampir Kota Kediri mengungkapkan “peristiwa hujan lebat disertai angin ini berlangsung selama kurang lebih dua jam yang menyebabkan pohon beringin berusia puluhan tahun diareal kantor Kelurahan roboh dan menimpa teras kantor serta gedung serbaguna maupun dua kendaraan yang berada didekatanya”.

Akibat peristiwa ini total kerugian taksir mencapai puluhan juta rupiah dan kini sejumlah warga serta pekerja Kantor Kelurahan melakukan pembersihan terhadap ranting pohon beringin yang roboh tersebut.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE