TOP News
Home » Regional » Blitar, Kurang Dari 9000 Gakin Tercover Jamkesda Kab. Blitar 2013
img: saudeline.com

Blitar, Kurang Dari 9000 Gakin Tercover Jamkesda Kab. Blitar 2013

Blitar – Sampai saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar belum peroleh kepastian terkait berapa Kuota Jamkesda yang bakal diterima Pemerintah Kabupaten Blitar tahun 2013.

Meskipun demikian, dari informasi sementara yang didapat, kuota Jamkesda tahun ini diprediksi bakal mengcover lebih dari 9.000 gakin.

Seperti yang diwartakan dari laman Blitar Kab (14/11/2013) bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kab. Blitar, Kuspardani mengungkapkan “jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan kuota Jamkesda di tahun 2012 yang mencapai 12.449”.

Penurunan kuota jamkesda kali ini bukanlah karena pengurangan jatah dari pemerintah pusat, namun adanya peserta Jamkesda yang juga tercover dalam Program Jamkesda. Karena mempunyai kartu ganda, nama peserta dicoret dari kuota Jamkesda dan hanya mendapatkan Jamkesmas.

Mengenai pemberlakukan BPJS Kesehatan di Tahun 2014 mendatang, Kuspardani menegaskan bahwa BPJS hanya diberlakuukan bagi peserta Jamkesmas yang mana pembiayaannya nanti diambilkan langsung dari APBN. Sedangkan untuk peserta Jamkesda tidak termasuk dan tetap didanai oleh APBD Pemkab. Blitar.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE