TOP News
Home » Regional » Pagi ini, Hujan Dengan Intensitas Guyur Jabodetabek
ilustrasi hujan (img: hijauku/com)

Pagi ini, Hujan Dengan Intensitas Guyur Jabodetabek

Jakarta – Pagi ini, hujan dengan intensitas sedang bakal siap mengguyur wilayah Jabodetabek. Oleh karena itu alangkah baiknya Warga DKI Jakarta menyiapkan payung maupun jas hujan meski hujan belum mengguyur.

Sebab, diperkirakan menurut BMKG kawasan ibu kota pagi ini bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Diwartakan dari laman merdeka Rabu (15/1/2014) Sunardi selaku Forcaster on Duty BMKG mengatakan bahwa “Kini potensi hujan pada pagi, siang dan sore hari. Di pagi hari hujan turun dengan intensitas sedang untuk wilayah Jabodetabek,”.

Disamping itu, potensi hujan lebat diperkirakan bakal siap mengguyur di beberapa wilayah Jabodetabek. BMKG memprediksi hujan turun dengan intensitas lebat akan terjadi di malam hari.

BMKG menilai jika kondisi cuaca yang sama juga bakal terjadi pada esok hari. Oleh karenanya, warga diimbau supaya siap menghadapi cuaca seperti ini.

Sementara itu, pantauan Pintu Air di sejumlah titik masih dalam kondisi aman. Meskipun sebelumnya pintu air Manggarai sempat mengalami kenaikan hingga setinggi 760 sentimeter yang mengharuskan memberikan status (siaga 3), kini juga telah turun 740 sentimeter yang merubah statusnya jadi (siaga 4).

Berikut ini adalah daftar ketinggian muka air seperti yang dikabarkan dari Pusdalops-PB sampai pukul 21.00 WIB, Selasa (14/1/2014):
Pesanggrahan 80 cm (siaga 4);
Angke Hulu 225 cm (siaga 3);
Cipinang Hulu 80 cm (siaga 4);
Sunter Hulu 60 cm (siaga 4);
Depok 195 cm (siaga 4);
Manggarai 740 cm (siaga 4);
Waduk Pluit -200 cm (siaga 4);
Pasar Ikan 126 cm (siaga 4);
Pulo Gadung 500 cm (siaga 4);
Sunter Utara 30 cm (siaga 4).

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE