TOP News
Home » Peristiwa » Khawatir Terhadap Letusan Gunung Kelud, warga Ngancar siap mengungsi
Gunung Kelud Waspada

Khawatir Terhadap Letusan Gunung Kelud, warga Ngancar siap mengungsi

Gunung Kelud – Semua kepala desa di kawasan pemerintahan Kecamatan Ngancar, Kediri malam ini sudah dikumpulkan untuk musyawarah terkait ancaman bencana erupsi Gunung Kelud yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan.

Kecamatan Ngancar adalah wilayah terdekat dengan titik Kawah Gunung Kelud. Sedikitnya sedikitnya 10 desa yakni Kunjang, Bedali, Babadan, Jagul, Manggis, Margourip, Ngancar, Pandantoyo, Sempu, dan Sugihwaras. Desa-desa tersebut rata-rata berada di posisi radius tujuh kilometer dari puncak Gunung Kelud.

Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan menegaskan jika rapat koordinasi bersama kepala desa di Kecamatan Ngancar sangat penting, mengingat kondisi Gunung Kelud kini dalam status Waspada.

Diwartakan dari laman Sindo News, Minggu (2/2/2014) bahwa menurut Masykuri “Rapat koordinasi kali ini akan membahas terkait persiapan letusan Gunung Kelud jika mungkin terjadi peningkatan status Gunung Kelud dari Waspada menjadi Siaga yang mengharuskan dilakukan evakuasi,”.

Atas kondisi Gunung Kelud saat ini, warga yang berada di dekat kawasan Kelud diimbau oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Gunung Kelud terkait perubahan status tersebut.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE