TOP News
Home » Peristiwa » Gunung Kelud, Status Awas, Warga Harus dievakuasi
Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Kelud (Img: AntaraNews)

Gunung Kelud, Status Awas, Warga Harus dievakuasi

Gunung Kelud – Kini status awas diberlakukan untuk Gunung Kelud yang siap meletus (erupsi). Perubahan level ini berlangsung mulai pukul 21.45 WIB tersebut dan dipastikan bahwa gunung berapi yang satu ini sudah siap untuk erupsi (letusan).

Seperti diketahui bahwa pada level status sebelumnya, Gunung Kelud telah mengalami tremor selama enam jam tanpa henti. Sementara itu ditetapkan status awas, aktivitas di Posko Utama, di Komplek Pendopo, Kabupaten Blitar, langsung meningkat.

Beberapa petugas langsung melakukan persiapan untuk melakukan evakuasi warga. Sesuai protap, level awas harus diikuti pengungsian warga yang terkena dampak langsung dari letusan Gunung Kelud.

Tak mau ketinggalan, Radio PT Persada milik Pemkab Blitar juga ikut menginformasikan secara langsung ke masyarakat terkait perubahan status ini. Dimana, Pemkab Blitar mengimbau warga masyarakat untuk tidak panik.

Sekedar informasi bahwa Kabupaten Blitar memiliki 4 kecamatan dengan 70 ribu jiwa yang terdampak langsung dari erupsi Gunung Kelud. Empat kecamatan yang terbagi dalam 13 desa tersebut adalah, Kecamatan Nglegok, Gandusari, Garum, dan Ponggok.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE