TOP News
Home » Peristiwa » Abu Vulkanik Gunung Kelud, Selimuti Jawa Barat
ilustrasi Abu Vulkanik Selimuti Jawa Barat

Abu Vulkanik Gunung Kelud, Selimuti Jawa Barat

Gunung Kelud – Abu Vulkanik hasil erupsi Gunung Kelud juga turut dirasakan di sejumlah wilayah lain, seperti Obyek Wisata Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Jawa Tengah, bahkan abu vulkanik tersebut juga menyebar luas di Jawa Barat yang kian menebal.

Tak heran jika berbagai upaya guna mengantisipasi dampak negatif akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Kelud ini, BPBD Jawa Barat mengambil langkah mendistribusikan masker gratis.

Diwartakan dari laman SN, (14/2/2014) bahwa Budiman selaku Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jawa Barat mengungkapkan “Sekarang kita lagi di jalan mau membagikan masker ke beberapa daerah yang terkena dampak abu vulkanik gunung kelud yang kini kian menebal”.

Sedikitnya sekitar 5.000 masker akan dibagikan secara gratis ke beberapa daerah seperti Pangandaran, Ciamis, Banjar, dan Kuningan.

Sekedar informasi bahwa abu vulkanik memiilki zat yang sangat berbahaya berbahaya jika terhirup dan masuk ke dalam paru-paru yang dapat mengakibatkan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE