TOP News
Home » Dunia » China Libatkan Sepuluh Satelit Untuk Cari Malaysia Airlines
China Libatkan Sepuluh Satelit Untuk Cari Malaysia Airlines (img: pulsamerica/co/uk)

China Libatkan Sepuluh Satelit Untuk Cari Malaysia Airlines

diwarta – Pemerintah China hari ini menyatakan pihaknya telah mengerahkan sepuluh satelit guna melakukan pelacakan lokasi pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang empat hari lalu di laut China Selatan.

Seperti dilansir laman asiaone.com, Selasa (11/3) bahwa Surat kabar Pasukan Pembebasan Rakyat memberitakan satelit yang memiliki kemampuan resolusi tinggi yang memiliki pusat kendali Satelit di China bagian selatan tersebut akan digunakan untuk memantau navigasi, pengawasan, komunikasi serta aspek lain dalam misi pencarian dan penyelamatan terhadap Malaysia Airlines.

Dalam pesawat Malaysia Airlines yang hilang tersebut mayoritas penumpangnya adalah warga China, yakni sebanyak dua pertiga dari 239. Apabila dalam pencarian ini gagal maka peristiwa tersebut bakal jadi catatan terburuk kedua dalam sejarah penerbangan China.

Sembilan negara yang tergabung dalam tim penyelamat sejauh ini telah dikerahkan guna mencari pesawat Malaysia Airlines. Kesembilan negara tersebut diantaranya Malaysia, Vietnam, China, Amerika Serikat, Indonesia, Selandia Baru, Australia, dan Thailand.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE