TOP News
Home » Regional » Investor mulai lirik proyek pembangunan bandar udara ponggok
Ilustrasi bandar udara Ponggok Blitar

Investor mulai lirik proyek pembangunan bandar udara ponggok

Blitar – Setelah sempat terkendala terkait pengurusan ijin dan prosedur adminsitrasi yang rumit, Pemerintah Kabupaten Blitar akhirnya kini mendapatkan angin segar. Hal tersebut dikarenakan rencana proyek pembangunan lapangan terbang yang digagas kembali pada awal tahun 2013 itu mulai dilirik oleh investor.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Bappeda Kab. Blitar, Mangatas Lomban Tobing bahwa “Pemkab. Blitar sudah melakukan pembicaraan dengan PT Jababeka yang rencananya akan menanamkan investasi untuk meralisasikan pembangunan Bandar Udara Ponggok”.

Dalam waktu dekat PEMKAB Blitar bersama Pemprov Jatim juga kembali akan berkoordinasi dengan perusahaan tersebut dan sekaligus merepresentasikan spesifikasi serta keuntungan dari pembangunan Bandar Udara Ponggok.

Dalam kesempatan itu juga akan dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi-potensi Kabupaten Blitar lainnya yang cukup menjanjikan untuk para investor dalam menanamkan investasi mereka.

“Belum dapat dipastikan apakah PT Jababeka hanya menanggung 50% kebutuhan anggaran melalui investasi dan 50% sisanya pemerintah, atau dicover sepenuhnya oleh PT Jababeka, dengan sistem pengembalian yang masih akan dikoordinasikan” imbuh Tobing.

Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa rencana pembangunan Bandar Udara Ponggok sudah masuk dalam RPJMD Pemerintah Propinsi Jatim hingga tahun 2031 mendatang. Saat ini Pemkab. Blitar sendiri masih melakukan perbaikan feasibility study (studi kelayakan) atas Bandar Udara yang nanti bakal dibangun di atas lahan seluas 85 ha itu. (IY/Blitar)

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE