TOP News
Home » Peristiwa » Wow, Ibu ini Lahirkan Bayi Perempuan Kembar
Bayi kembar empat (Courtesy Dailymail.co.uk)

Wow, Ibu ini Lahirkan Bayi Perempuan Kembar

Pasangan suami istri Hermawan Risdianto (29) dan Yuni Yuanita, warga desa Serut kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung, Selasa (20/01/2015) dini hari, dianugerahi momongan 4 putri kembar sekaligus.

Seperti dilansir dari surya.co.id dikisahkan, meski usia kandungan istrinya masih 31 minggu, Hermawan membawa istrinya ke RSUD dr. Iskak Tulungagung, pada Senin (19/01/2015) sekitar pukul 23.40 WIB, karena sudah merasakan tanda-tanda hendak melahirkan. Mulai Selasa dini hari, persalinan Yuni berjalan dan berlangsung secara normal dan keempat persalinan tersebut hanya berselang dalam tempo 2 sampi 5 menit.

Penanganan persalinan bayi kembar 4 ini, ditangani secara intensif oleh tim Medis bagian RSUD dr.Iskak Tulungagung. Keempat bayi yang lahir secara prematur tersebut, sampai sekarang masih dirawat secara intensif di RSUD dr. Iskak.

Kelahiran anak kembar seperti ini terjadi karena adanya beberapa sel telur (yang diovulasikan sang ibu) yang dibuahi oleh sel sperma pada saat yang sama. Beberapa artikel menyebutkan, bahwa usia kandungan anak kembar biasanya lebih singkat (34-36 minggu) dibanding kelahiran tunggal dan menyebabkan kelahiran prematur, sehingga bayi yang baru dilahirkan memerlukan penanganan khusus.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE