TOP News
Home » Dunia » Presiden Donald Trump menghubungi Wanita Tertua yang Berada di Ruang Angkasa
donald trump menelepon ke ruang angkasa (img src: tribun news)

Presiden Donald Trump menghubungi Wanita Tertua yang Berada di Ruang Angkasa

Seperti yang diberitakan NASA (22/4/2017) Presiden Donald Trump, putri pertamanya Ivanka Trump, dan astronot NASA Kate Rubins akan melakukan panggilan khusus dari Bumi ke Ruang Angkasa. Panggilan ini dilakukan pada Senin tanggal 24 April 2017 pukul 10 EDT. Rencananya komunikasi ini akan berlangsung selama 20 menit. Presiden Donald Trump ingin mengucapkan selamat secara pribadi kepada salah satu astronot NASA yaitu Peggy Whitson atas pencapaiannya selama ini.

Peggy Whitson merupakan astronot wanita pertama yang menjadi komandan di International Space Station (ISS) selama 2 periode. Wanita yang lahir pada tanggal 9 Februari 1960 ini sekaligus menjadi wanita tertua yang berada di antariksa. Komandan ekspedisi 51, Whitson akan secara resmi menetapkan rekor A.S. bahwa Ia telah melampaui catatan astronot NASA Jeff Williams selama 534 hari di antariksa. selain itu Whitson juga memegang rekor wanita dengan waktu terlama untuk melakukan kegiatan berkendara ekstra, atau spacewalks, dengan catatan waktu lebih dari 39 jam.

Dikarenakan pendidikan di Amerika yang berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics), Departemen Pendidikan dan NASA bekerjasama atas nama Gedung Putih menghimbau kepada seluruh instansi pendidikan di Amerika untuk merekam peristiwa bersejarah ini.

NASA akan memberikan liputan secara langsung tentang kegiatan tersebut melalui:

– NASA Television
– Facebook
– Ustream
– YouTube
– NASA App for iOS
– NASA App for Android
– NASA App for Amazon Fire and Fire TV

 
STEM on Station merupakan kegiatan pendidikan yang mengikuti astronot karena mereka menunjukkan konsep STEM seperti Hukum Gerak Newton, ketegangan permukaan dan kemajuan teknologi. Dengan mengikuti kegiatan astronot diharapkan peserta didik akan lebih interaktif dalam kelas serta mampu menambah wawasan.

 

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE