TOP News
Home » Regional » Jokowi Resmikan Rumah Murah 112 Juta
Jokowi Resmikan Rumah Murah 112 Juta (img: kompas.com)

Jokowi Resmikan Rumah Murah 112 Juta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali meresmikan rumah untuk para pekerja. Rencananya pembangunannya tersebut akan dilakukan di Depok, Jawa Barat. Jokowi mengatakan, rumah yang diresmikan tersebut berbeda dengan rumah di Tangerang Selatan. Rumah yang bakal diresmikan ialah rumah tapak.

“Minggu depan atau 2 minggu lagi saya akan resmikan lagi di Depok, ini juga dekat stasiun dibangun tapi landed house,” kata dia di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Jokowi mengatakan, rumah yang akan diresmikan tersebut sebanyak 2.000 unit. Tiap rumahnya bisa dibeli dengan harga relatif murah yaitu 112 Juta. “Tipenya, tipe 21 tapi harganya Rp 112 juta. Kalau ini sangat murah,” ungkap dia.

(Rumah murah Jokowi)

(Rumah murah Jokowi)


Jokowi meminta kepada para pekerja untuk melirik rumah-rumah tersebut yang sudah dibangunnya. Karena menurutnya rumah tersebut sudah layak huni meskipun harganya relatif murah. Jokowi juga mengatakan, jangan sampai para pekerja itu lengah dan menunda melihat rumahnya karena banyak pekerja yang dari luar daerah juga meminatinya. Karena stoknya yang terbatas, bisa saja semua rumah yang murah itu habis terjual oleh pekerja dari luar daerah DKI Jakarta.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE