TOP News
Home » Entertainment » 5 Fakta Menarik Film Bollywood
5 Fakta Menarik Film Bollywood (img: timeout.com )

5 Fakta Menarik Film Bollywood

Bollywood adalah nama tidak resmi untuk industri film di india. Istilah “Bollywood” sendiri kadang-kadang dipakai secara salah merujuk pada seluruh film India, yang sebenarnya memiliki banyak pusat industri film, misalnya film berbahasa Tamil berbasis di Kodambak kam, di kawasan Chennai yang terkenal dengan julukan “Kollywood”, film berbahasa Telugu berbasis di Hyderabad, dijuluki “Tollywood”.

Nama “Bollywood” berasal dari gabungan Bombay (nama lama untuk Mumbai) dan Hollywood. Bollywood adalah produsen film terbesar di negara India sendiri sekaligus juga terbesar di dunia. Film-film Bollywood secara resmi disebut sinema Hindi yang biasa kita lihat di chanel televisi ANTV indonesia. Tak hanya India saja, banyak sekali negara-negara lain yang masyarakatnya juga menggemari film Bollywood, sehinga bisa dikatakan film-film Bollywood tersebut telah mendunia. Inilah fakta mengapa industri film Bollywood bisa mendunia yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Mampu Dinikmati Semua Kalangan.
Film Bollywood dinilai mampu dinikmati semua kalangan. Hal ini terbukti, meski banyak sekali film Bollywood yang tidak ditayangkan di bioskop-bioskop, namun biasanya banyak sekali film-film Bollywood yang ditayangkan di Televisi di seluruh Dunia.

2. Banyak Cerita Menarik dan Mengangkat Isu Sosial.
Seperti kisah cinta segitiga di Kuch Kuch Hota Hai, kisah cinta keluarga di Kabhi Khushi Kabhie Gham, kisah persahabat manusia dan alien di Koi Mil Gaya, hingga kisah haru para mahasiswa yang mendobrak sistem pendidikan yang ketat di Three Idiots. Film-film tersebut bukti bahwa film Bollywood kaya akan jalan cerita, dan tidak melulu percintaan. Banyak kisah menarik yang bisa diambil untuk dijadikan hikmah dalam kehidupan nyata.

3. Produktifitas Para Sinema Bollywood Dalam Pembuatan Film Sangat Tinggi.
Seperti yang telah disebutkan di atas, Bollywood adalah produsen film terbesar di India sekaligus salah satu produsen film terbesar di dunia. Hal itu bisa dibuktikan tiap tahun produksi film Bollywood selalu berkembang pesat mengalahkan produksi film Hollywood

4. Banyak Negara Suka Perpaduan Tari dan Musik Seperti film Bollywood.
Tak hanya Indonesia, negara lain seperti Pakistan, Afghanistan, Mesir, hingga China, menggemari film-film Bollywood. Mereka menggemari karena film Bollywood sangat indah karena perpaduan tari, nyanyian, dan musik sangat mengenakkan dihati jika didengarkan. Hal ini menjadi nilai jual tersendiri dikalangan industri perfilm-an di Dunia.

5. Didukung Dengan Aktor Maupun Aktris yang Ganteng dan Cantik yang Bertalenta.
Sebut saja Shah Rukh Khan, Priyanka Chopra, Aamir Khan, dan banyak aktor dan aktris Bollywood lainnya yang punya nama dan memiliki banyak penggemar tak hanya di India, tapi juga negara-negara lain. Seperti baru-baru ini, Aamir Khan mendapat sambutan yang luar biasa di China. Dengan pesona aktor dan aktrisnya tersebut sudah layak film Bollywood terkenal di industri perfilm-an Dunia.

Demikian ulasan tentang Industri Film Bollywood semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE