TOP News
Home » Peristiwa » Gawat, Situs Resmi Telkomsel diretas
(img : google)

Gawat, Situs Resmi Telkomsel diretas

Jum’at pagi (28/4/17) , Dunia Maya digemparkan oleh kasus peretasan kepada situs resmi Telkomsel. Ada yang janggal dari situs resmi Telkomsel tersebut. Anda bisa mengecek sendiri dengan memasukkan kata pencarian “Telkomsel” atau langsung masuk ke situs resmi www.telkomsel.com.

Dalam situs tersebut akan menampilkan kata-kata makian. Deskripsinya pun berupa kata-kata kasar yang mengeluh soal internet ¬†yang mahal. Deskripsi selengkap nya , peretas meminta penurunan harga kuota internet dari telkomsel. Saat ini identitas pelaku belum diketahui. Menurut data yang kami kumpulkan peretas sempat menuliskan “Gue cuma butuh kuota internet. Titik,” sang peretas menegaskan bahwa paket bundling plus layanan hiburan tak terlalu penting baginya.

Pernyataan tersebut menimbulkan banyak komentar dari pengguna akun twitter.

“hahahah sotus telkomsel di hack yg kurang uang ????????????,” kata akun @chiro_muchtar.

“Situs @Telkomsel di hack? Wah..bentuk protes dr pelanggan krn tarifnya kemahalan tuh hehehe,” kata akun @iwanWEC

“Sekelas telkomnyet, eh telkomsel di hack … sebagai netizen, w miris …,” kata akun @TeukuRyan

Dengan kejadian ini , Telkomsel meminta maaf atas karena telah terjadi peretasan pada situsnya. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan dan penelusuran terhadap pelaku.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut,” ia menjelaskan lewat keterangan resmi.

Menurut Diwarta, untuk saat ini situs resmi telkomsel sama sekali tidak bisa diakses dan akan muncul peringatan ‘internal server error’ . Namun ketika anda melakukan pencarian pada mesin pencari masih akan muncul kata-kata makian di judul websitenya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE