TOP News
Home » Peristiwa » 7 Kuliner Ramadhan Yang Dirindukan

7 Kuliner Ramadhan Yang Dirindukan

Tinggal sebentar lagi umat islam akan memasuki bulan ramadhan. Bulan yang ditunggu-tunggu umat islam untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Menjalankan puasa ketika bulan ramadhan hukumnya adalah wajib bagi umat islam. Ketika bulan ramadhan datang hati yang dirasakan sangat berbeda dengan hari-hari yang biasa terjadi. Banyak manusia yang akan merasakan kesenangan dan kegembiraan ketika menjalankan puasa ramadhan. Kebahagiaan akan selalu datang jika semuanya dijalankan dengan keikhlasan.

Ketika bulan ramadhan semua amal ibadah manusia akan dilipat gandakan. Kegiatan manusia yang dilakukan dengan tujuan baik akan mendapatkan banyak bonus pahala dari Tuhan. Tuhan akan memberikan banyak pahala untuk hambanya yang taat beribadah. Tuhan sangat berhati baik dan mulia, manusia yang tidur ketika bulan ramadhan juga akan dicatat dengan ibadah. Ketika manusia memasak makanan untuk berbuka puasa dengan keluarga juga akan ditambahkan pahala.

Dalam menjalankan puasa ramadhan semua orang akan menyiapkan menu spesial yang tidak akan sama dengan biasanya. Satu bulan penuh banyak orang yang akan menyiapkan makanan yang dimasak dengan penuh kasih sayang untuk keluarga tercinta. Jika dibedakan dengan hari-hari biasa rasa makanan yang dimasak ketika bulan ramadhan akan lebih nikmat.

Ada banyak makanan khas yang dimasak untuk menu berbuka puasa. Makanan yang dibuat spesial dari hari-hari sebelumnya. Makanan yang dimasak ketika bulan ramadhan tidak asal-asalan seperti biasanya. Makanan yang mengenyangkan dan minuman menyegarkan akan menemani berbuka puasa dan sahur. Dengan kesempatan ini Diwarta.com mengajak anda untuk mengenali kuliner ramadhan khas yang terasa nikmat ketika momen berbuka puasa.

1. Es Buah
Es merupakan salah satu minuman khas kuliner ramadhan yang paling enak dan menyegarkan. Es buah dibuat dari beberapa buah yang dicampur dengan pemanis sirup dan ditambahkan dengan kepingan es batu. Es buah akan sering menemani banyak orang untuk berbuka puasa.

Image result for es buah

2. Es Teh
Es teh seringkali menjadi minuman yang harus ada ketika berbuka puasa. Terkadang ada banyak orang yang tidak menyukai es yang dicampuri dengan buah-buahan karena ingin meminum es segar tanpa buah es teh menjadi salah satu minuman segar khas kuliner ramadhan yang simpel untuk membuat menu berbuka puasa.

Related image

3. Es Cendol
Es cendol merupakan kuliner ramadhan yang khas dan dijual di jalan untuk menjadi minuman khas bulan ramadhan. Orang juga sangat banyak yang membuat sendiri di rumah untuk menjadi penghilang haus setelah seharian penuh berpuasa.

Image result for es cendol

4. Kolang Kaling
Minuman yang sudah familiar ketika datang bulan ramadhan. Di dalam kolang kaling terdapat karbohidrat dan protein memiliki manfaat penting yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Makanan ini menjadi salah satu kuliner ramadhan favorit yang harus ada untuk menemani berbuka puasa.

Related image

5. Bubur
Bubur merupakan menu yang sangat cocok untuk menolong manusia yang sudah seharian penuh berpuasa. Bubur menjadi salah satu takjil yang diolah dengan rempah-rempah pilihan dan dibuat dengan rasa khas di masing-masing tempat.

Image result for bubur

6. Kolak
Kolak merupakan menu sangat cocok untuk dikonsumsi ketika berbuka. Jika orang yang tidak suka dengan es maka banyak orang yang akan memilih kolak untuk menjadi menu sehat ketika bulan ramadhan. Kolak rasanya manis dan sangat cocok jika dikonsumsi dalam keadaan masih hangat.

Image result for kolak

7. Kurma
Kurma memiliki rasa yang manis dan banyak khasiat yang akan membantu menjaga kesehatan manusia. Khasiat buah kurma dapat mencegah stroke, juga mencegah jantung koroner, dan menjaga kesehatan mata. Dengan rasa yang manis yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh kurma menjadi salah satu kuliner ramadhan khas yang hadir dalam berbagai olahan masakan seperti Coklat kurma,es kurma, pudding kurma,dan lain-lain untuk melengkapi menu berbuka puasa.

Image result for kurma

Bulan ramadhan kita juga harus tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan. Agar di bulan puasa kita tidak terjatuh sakit harus tetap memperhatikan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menyehatkan tubuh. Makanan dan minuman juga akan mempengaruhi kesehatan kita ketika menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE