TOP News
Home » Peristiwa » Rahasia Membuka Pintu Rezeki

Rahasia Membuka Pintu Rezeki

Terkadang kita menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengejar duniawi semata, bekerja sekeras mungkin, pergi pagi pulang pagi, lembur berhari-hari tanpa kenal waktu bahkan ada yang rela meninggalkan keluarga berbulan-bulan lamanya. Meski begitu, masih ada banyak orang yang masih sering mengeluhkan rezeki yang seakan tak pernah mencukupi kebutuhan kita.

Faktanya jika kita belajar bekerja dengan ikhtiar dan sabar serta menggantungkan hasil kepada Allah SWT berserah bahwa segala sesuatu yang baik dan buruk, yang sedikit dan banyak, yang nikmat dan sakit atas kendalinya, maka kita akan menemukan jalan dimana rezeki ditentukan. Tetapi jangan pernah lupa bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum tanpa ia berusaha untuk mengubahnya. Berikut adalah beberapa kunci untuk mendapatkan hasil yang tepat dari usaha-usaha untuk memancing datangnya rezeki Allah SWT.

-Ada yang mengetuk pintu langit dengan cara tiap pagi membagi 40 nasi untuk duafa, rutin dia lakukan.

– Ada orang yang ngundang rezeki dengan cara mencium punggung tangan ibunya, lalu minta didoakan.

– Ada yang mengundang rezeki, tiap pekan dia datangi anak-anak Yatim, diusap2 kepalanya, dibelikan sesuatu untuk keperluan mereka, sebagaimana diajarkan nabi kita.

– Ada yg ngundang rezeki, tiap pagi berangkat kerja dia rutin bersedekah kepada siapa saja.

– Ada org yg ngundang rezeki, tiap malam jumat dia membagi makanan kepada 100 orang yang tidur di jalanan.
Doanya tembusss kelangit!

– Ada orang yg ngundang rezeki, tiap setelah sholat subuh dia tidak tidur dia ber istigfar 100 kali dan tadarrus Al-Quran hingga terbit fajar, lalu menatap langit langsung, mengangkat tangan, dan Nembus langsung pada Tuhannya.

– Ada yg ngundang rezeki, tiap jumat omzet/profit penjualannya 100% disedekahkan.

– Ada yg ngundang rezeki, tiap bulan 20% dari total pendapatannya disedekahkan.

– Ada yang ngundang rezeki, seminggu sekali dia tengah malam datangi rumah duafa, dia panggul sendiri makanan untuk mereka.

– Ada yang ngundang rezeki, tiap jum’at dia tidak mau dibayar untuk tenaganya yg dia berikan ke orang lain, tiap tetes keringatnya penuh pahala.

– Ada yang mengundang rezeki dengan memperbaiki jadwal sholat 5 waktunya berjamaah di masjid dan ALLAH pun memudahkan segala urusannya.

– Ada yang ngundang rezeki, tiap pagi dia sholat dhuha & berdoa, ketika orang lain sdh sibuk dia memilih ngadep langsung ke penciptanya.

– Ada yang tiap 1/3 malam dia bangun sholat tahajud berbisik pada bumi dan terdengar dilangit, ALLAH ridho hidupnya pun berkah.

Padahal perlu kita ketahui bahwa Allah SWT telah menentukan nasib, jodoh, kematian dan rezeki seseorang jauh sebelum mereka terlahir di dunia. Hanya usaha saja yang perlu kita lakukan.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ أَنتُمُ الْفُقَرَاءُ إِلَى اللَّهِ ۖ وَاللَّهُ هُوَ الْغَنِيُّ الْحَمِيدُ

Wahai manusia! Kamulah yang memerlukan Allah; dan Allah Dialah yang Maha kaya (tidak memerlukan sesuatu), Maha terpuji. [Fâthir/35:15]

Sepenggal ayat diatas bisa saja menjadi sebuah teguran untuk kita yang lalai bahwa hidup di dunia ini hanya sebagai aktris aktor profesinal saja. Semua yang kita miliki adalah titipan dari Allah SWT dan bisa diambil sewaktu-waktu sesuai ketentuannya.

Image result for gambar orang kuli angkut pasar

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE