TOP News
Home » Peristiwa » 4 Niat Dan Doa Yang Dibaca Di Bulan Ramadhan

4 Niat Dan Doa Yang Dibaca Di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan suci dimana umat islam akan mendapatkan banyak pahala ketika melakukan kebaikan. Di bulan ramadhan umat islam dianjurkan untuk melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan sering berdekat diri kepada Allah SWT, Karena jika kita melakukn banyak ibadah Allah SWT akan memberikan pahala yang berlipat ganda.

Ada banyak cara  untuk meningkatkan amal ibadah yang dapat dilaksanakan di bulan ramadhan seperti sholat tarawih, mengaji, tadarus, sholat berjamaah, dan lain lain. Bulan ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk kita kembali ke jalan yang lebih baik. Allah SWT akan menghapus kesalahan dan dosa besar yang pernah kita lakukan, dan menerima pertaubatan yang benar-benar dari hati ingin kembali ke jalan yang benar. Ketika menjalankan puasa ramadhan ada banyak ibadah yang dapat dikerjakan dan hal tersebut memiliki bacaan niat dan doa yang berbeda-beda.

1. Niat Puasa Ramadhan

Puasa ramadhan dikerjakan untuk menahan lapar, haus, dan menghindarkan diri dari hal yang negatif. Agar puasa dapat berjalan dengan lancar bacalah niat puasa ramadhan dengan penuh perasaan ikhlas. Karena puasa harus didasari dengan hati yang bersih dan ikhlas.

Image result for niat puasa ramadhan arab,baca,arti

2. Niat Sholat Tarawih

Sholat tarawih merupakan ibadah yang biasa dijalankan ketika bulan ramadhan. Dengan menjalankan sholat tarawih umat islam akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan juga meningkatkan tali silaturahmi terhadap sesama sesama. Harus membaca niat sholat tarawih terlebih dahulu.

Image result for niat sholat tarawih arab,baca,arti

3. Niat Sholat Witir

Setelah menjalankan sholat tarawih akan dilanjutkan yang terakhir sholat witir 3 rakaat. Kita harus membaca niat sholat witir terlebih dahulu.Image result for niat sholat witir 3 rakaat arab,baca,arti

4. Doa Berbuka Puasa

Jika sudah magrib umat islam wajib untuk segera membatalkan puasa. walaupun hanya dengan air putih saja. Membaca doa akan dapat memberikan rasa minuman dan makanan yang masuk ke mulut menjadi lebih nikmat.

Image result for doa berbuka puasa ramadhan arab,baca,arti

Kita adalah hamba Allah SWT yang penuh dengan dosa besar. Dengan banyak rezeki yang telah diberikan Allah SWT kita seringkali kufur. Sudah sangat banyak sekali kesalahan yang telah kita perbuat. Kadang kita juga tidak sadar dari perkataan ternyata menyakiti hati orang lain. Dengan datangnya bulan ramadhan marilah kita perbanyak amal ibadah agar Allah SWT tetap menyayangi hambanya. Ketika beribadah di bulan ramadhan harus didasari dengan niat dan doa yang ikhlas agar puasa menjadi bermanfaat.

Image result for masjid

 

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE