TOP News
Home » Peristiwa » 6 Hadiah Untuk Berbagi Di Bulan Ramadhan

6 Hadiah Untuk Berbagi Di Bulan Ramadhan

Umat islam selalu merindukan bulan yang hanya datang satu tahun sekali saja. Dalam bulan tersebut kita dianjurkan untuk menjalankan ibadah dan melakukan amal perbuatan baik. Perbuatan yang akan menambah dosa harus dijauhkan dan dihindari, Karena dalam bulan tersebut Allah SWT akan melipat gandakan pahala melalui amal kebaikan yang telah dilakukan umatnya. Bulan tersebut merupakan bulan yang sangat suci dalam setahun yaitu disebut bulan ramadhan.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Dengan datangnya bulan ramadhan kita dianjurkan untuk berbagi terhadap sesama umat ciptaan Allah SWT. Berbagi akan dapat mempererat tali silaturahmi kita. Ketika bulan suci ramadhan kita akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Agar dapat menikmati dan merasakan kebersamaan kita dapat berbagi banyak hadiah.

Hadiah khusus di bulan ramadhan

1, Mukena
Ketika idul fitri wanita akan memerlukan sebuah kain yang disebut mukena untuk menjalankan sholat. Bulan puasa sangat dianjurkan kepada umatnya untuk saling berbagi. Mukena merupakan hadiah yang sangat cocok jika kita ingin berbagi dengan sesama.

2. Baju Lebaran
Perayaan lebaran akan menjadi spesial jika menggunakan pakaisn busana muslim. Baju koko dan busana muslim biasa digunakan di hari lebaran yang pertama. Waktu yang sangat spesial untuk berkumpul dengan keluarga besar.

3. Handmade Gift
Jika berbagi tidak perlu hadiah yang harus mahal, handmade gift seperti tas dan dompet cantik dari kain flanel bisa dijadikan sebagai alternatif untuk hadiah Ramadhan. parsel berisi keperluan rumah tangga juga dapat dihadiahkan kepada orang-orang terdekat. yang ditambahkan dengan kartu ucapan unik agar handmade parcel terlihat lebih berkesan.

5. Tiket Liburan
Hadiah tiket liburan ke berbagai destinasi menarik akan menjadi hadiah yang tidak terlupakan bagi orang yang disayang Agar momen libur lebaran terasa lebih spesial, pilih destinasi wisata dengan gaya arsitektur menarik.

6. Kue Lebaran
Ketika lebaran kita akan merayakan dengan keluarga besar. Dengan demikian pasti semua berkumpul dan akan disuguhi dengan berbagai macam makanan dan minuman. Sebelum tiba lebaran kita dapat berbagi kue kepada sesama.

Perlu diingat, hadiah ramadhan tidak perlu mahal dan dipamerkan bahwa sudah banyak bersedekah dengan memberikan banyak hadiah kepada orang lain. Hadiah yang dilakukan hanya untuk diperlihatkan tidak akan dicatat pahala oleh Allah SWT. Karena hadiah merupakan sebuah bentuk lain dari sedekah yang harus didasari dengan keikhlasan.

Image result for hadiah

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE