TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Kulit Cantik Di Tengah Kehausan Berpuasa

3 Tips Kulit Cantik Di Tengah Kehausan Berpuasa

Bulan ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu bagi umat muslim karena untuk menjalankan puasa seharian penuh dan kebaikan yang dilakukan akan diberikan pahala yang berlipat ganda.

Ketika berpuasa kita tidak akan makan dan minum seharian penuh hingga tiba waktu berbuka puasa magrib sekitar jam 6 sore. Dengan demikian tubuh akan terasa lemas dan kekurangan cairan. Hal tersebut seringkali membuat kulit menjadi kering dan rusak.

Tips Kulit cantik di bulan puasa ramadhan

1. Rajin makan buah-buahan
Banyak buah bermacam-macam yang berada di masyarakat. Bulan puasa kita harus mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air. seperti semangka, melon dan bengkoang. Buah juga akan memberikan banyak vitamin untuk tubuh dan kecantikan kulit. Jangan lupa mengkonsumsinya ketika berbuka dan sahur.

2. Rajin Minum Air Putih
Tetap dianjurkan untuk banyak minum air putih walaupun berpuasa. Puasa bukan alasan mengurangi air putih. Minum air putih dapat dilakukan ketika berbuka dan sahur. Minum 8 gelas per hari. Air putih dapat menolong kelembapan kulit dan dehidrasi.

3. Olahraga
Berpuasa jangan melakukan olahraga yang dapat menyebabkan dehidrasi. Agar tubuh tetap sehat dan tidak kehausan, kita hanya cukup melakukan olahraga ringan saja. Kita harus menggerakkan tubuh agar kulit tetap sehat, kencang dan sehat.

Puasa yang dijalankan seharian dan sebulan penuh akan membuat kulit menjadi kering jika kekurangan cairan. Agar tubuh tetp sehat dan kulit kencang kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik. Jadikan bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan menjalankan puasa dengan ikhlas dan tetap merawat kulit tubuh.

Image result for air putih 8 gelas

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE