TOP News
Home » Peristiwa » 4 Camilan Yang Cocok Untuk Berbuka

4 Camilan Yang Cocok Untuk Berbuka

Diwarta.com – Menjelang datangnya bulan ramadhan banyak toko-toko yang menawarkan aneka macam jajanan khas bulan puasa. Salah satu yang khas pada bulan ramadhan adalah melimpahnya buah khas negri Arab yang identik dengan makanan manis, apalagi kalo bukan buah kurma.

Selain itu masih ada banyak makanan-makanan khas yang sudah mengawali datangnya bulan ramadhan dengan ciri khas mereka. Dalam islam di anjurkan untuk berbuka puasa dengan sesuatu yang manis, menurut para ahli ternyata anjuran tersebut sangat bermanfaat untuk proses penyerapan makanan dan metabolisme tubuh.

Selain buah kurma yang sudah pasti memiliki manis legit ada pula beberapa camilan yang baik di konsumsi pada waktu berbuka dengan rasa yang tak kalah manis. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Kurma
Kurma adalah buah khas Rasulullah yang memiliki banyak penggemar dikarenakan rasanya yang manis dan mengandung banyak manfaat. Selain itu Rasulullah sangat menganjurkan untuk memulai berbuka menggunakan buah kurma dengan jumlah yang ganjil seperti 3, 5 atau bahkan 7 butir buah kurma.

2. Kolak
Menjadi sajian terpopuler pada bulan ramadhan, tentu saja tidak akan ada yang mampu menolak satu mangkuk kolak hangat yang bercita rasa manis gurih. Asal tidak di konsumsi berlebih pasti kita akan mendapat beberapa manfaat manis dari semangkuk kolak pisang atau kacang hijau.

3. Kicak / Cenil
Menjadi salah satu jajanan khas Indonesia, tentu saja membuat kuliner yang satu ini memiliki nbanyak penggemar dari berbagai golongan. Meski hanya berbahan dasar singkong parut yang di campur dengan beberapa bahan lain seperti tepung tapioka, namun percampuran dengan lelehan gula aren yang pasti memiliki cita rasa manis legit yang membuat ketagihan. Tak lupa kelapa parut yang di bumbuhi dengan sedikit garam akan semakin melengkapi cita rasa kuliner khas Indonesia ini.

4. Klepon
Selain kicak atau cenil, satu lagi kudapan manis khas Indonesia yang serumpun dengan mereka. Meski menggunakan bahan dasar yang tidak sama namun cita rasa khas jajanan satu ini bisa mengambil hati siapapun. Terbuat dari tepung ketan yang di campur air serta garam halus, serta terdapat irisan gula aren di dalamnya tentu saja menghasilkan cita rasa yang menggoyang lidah, jangan lupa sajikan dengan kelapa parut sebagai pelengkapnya.

Beberapa maknan diatas bisa kita jumpai pada penjual takjil pinggir jalan yang akan menjajakan berbagai jenis olahan rumahan yang pastinya menggugah selera. Selamat menikmati bulan ramadhan tahun ini.

Image result for gambar kurma

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE