TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Rambut Sehat Dibalik Hijab

3 Tips Rambut Sehat Dibalik Hijab

Memakai hijab kebanyakan menjadi ciri khas umat muslim karena untuk menutup seluruh aurat. Rambut kita yang memakai hijab dan yang tidak memakai akan mengalami perbedaan. Rambut yang tidak berhijab akan lebih sehat. Memakai hijab sepanjang hari dapat membuat rambut lebih lembab dan mudah rontok. Sebagai umat muslim yang berhijab kita harus rajin merawatnya agar masih dapat memiliki rambut sehat dan kuat.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang suci dan akan banyak wanita yang berhijab untuk menutupi aurat. Dengan memakai hijab semua wanita ingin memiliki rambut yang indah, bersih dan berkilau, karena rambut merupakan mahkota yang sangat berharga.

Tips rambut sehat walaupun berhijab

1. Ketika rambut basah jangan memakai hijab
kebiasaan memakai hijab dengan rambut yang masih basah merupakan masalah besar yang merusak rambut. Rambut dalam keadaan basah ketika memakai hijab akan memicu kerontokkan rambut lebih parah, ketombe, gatal-gatal dan juga bau apek. Sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai jilbab. Jika kita dalam keadaan terburu-buru dan tidak cukup waktu untuk mengeringkan rambut secara alami, kita dapat memakai hairdryer untuk mengeringkannya dengan cepat.

2. Jangan mengikat rambut terlalu kuat dan kencang
Tidak mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini untuk menghindari permasalahan rambut yang mudah patah atau bercabang. Rambut yang diikat kencang juga akan menyakiti kepala sebaiknya jangan pernah melakukan hal tersebut.

3. Menginstirahatkan rambut
Ketika di rumah kita dapat melepaskan jilbab dan mulai memanjakan rambut. Melepas jilbab berguna untuk memberikan waktu beristirahat. Biarkan rambut tanpa ikatan ketika kita di dalam rumah, agar rambut dapat bernafas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat. Cara ini lebih efektif untuk meminimalisir kelembaban di kulit kepala yang dapat memicu ketombe ataupun kerontokan pada rambut.

Ketika berhijab kita harus tetap merawat rambut, karena jika rambut rontok dan rusak juga akan merugikan kita. Semua organ dan hiasan tubuh yang diberikan Allah SWT harus dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin. Jika ingin merawat rambut dengan alami kita juga dapat memanfaatkan tumbuhan lidah buaya untuk rambut. Semoga bermanfaat.

Image result for wanita berhijab

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE