TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Agar Wajah Tidak Belang Ketika Berhijab

3 Tips Agar Wajah Tidak Belang Ketika Berhijab

Wanita muslim memang dianjurkan untuk memakai hijab untuk menutupi aurat, terutama di bulan ramadhan. Wanita yang berhijab terkadang banyak sekali yang mengeluhkan masalah karena kulit menjadi belang. Karena bagian wajah adalah bagian yang penting dan dilihat paling utama oleh orang lain. Jika wajah belang maka akan mengurangi kepercayaan diri seorang wanita.

Wajah merupakan bagian rubuh yang secara langsung akan terkena sinar matahari ketika diluar dan berhijab. Dan hal tersebut akan menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, bintik hitam dan warna kulit wajah tidak merata. Kita harus mencegah kulit wajah yang belang karena pemakaian hijab.

Tips Agar Kulit Wajah Tidak Belang

1. Minyak zaitun
Sangat mengecewakan jika kulit wajah belang. Untuk memperbaiki belang yang sudah ada di wajah, maka kita dapat menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung omega 3 yang memiliki sifat anti peradangan yang dapat melembabkan, menyegarkan serta menyamarkan belang di wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah yang sudah dibersihkan secara rutin.

2. Mengkonsumsi makanan sehat
Kita harus mencegah dari luar dan dari dalam. Agar semuanya tetap sehat dan kulit tidak belang. Mengkonsumsi makanan sehat merupakan hal yang paling utama untuk dilakukan. Kita dapat mengkonsumsi sayuran dan makanan bergizi. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Contohnya adalah buah-buahan, yogurt, dan sayur-sayuran.

3. Air perasan lemon
Lemon juga berguna untuk menyamarkan belang yang sudah ada di wajah kita karena berhijab. Lemon dikenal dapat mencerahkan warna kulit sekaligus menyegarkan kulit. Cukup dengan memotong lemon menjadi dua lalu peras airnya. Oleskan air perasan tadi ke wajah secara merata. Biarkan hingga kering lalu bilas. Perawatan ini dapat kita lakukan 2 kali seminggu.

Bulan puasa ramadhan kita harus tetap merawat kulit wajah agar tidak belang, karena jika kulit yang sebelumnya cantik akibat terkena matahari menjadi belang kita akan merasa sangat kecewa. Jangan lupa ketika menjalankan puasa ramadhan yang seharian penuh tetaplah merawat tubuh dari luar maupun dalam. Karena kulit juga merupakan mahkota yang harus dirawat dengan baik agar tetap tampil cantik setiap hari.

Image result for wajah belang berhijab

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE