TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Berhijab Meski Memakai Kacamata

3 Tips Berhijab Meski Memakai Kacamata

Bulan ramadhan kita akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menutup aurat dab berhijab. Karena bulan ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah. Kita sebagai umat muslim harus menjalankan puasa ramadhan sebulan penuh. Jika kita melakukan perbuatan tidak baikĀ  Allah SWT akan memberikan dosa yang berkipat ganda untuk kita.

Sebagai umat islam untuk menjauhkan kita dari perbuatan dosa, salah satunya yaitu memakai hijab. Dengan memakai hijab kita harus tetap memperhatikan penampilan. Kacamata minus, plus atau gaya akan menjadi pendukung keindahan ketika berhijab

Jika kacamata tepat penggunaannya maka kita akan tetap dapat tampil elegan. Sekarang ini bukan waktunya kita semua tidak percaya diri karena berkacamata. Berhijab bukan menjadi alasan harus melepas kacamata kita. Jika mata memiliki kekurangan dalam penglihatan maka harus tetap memakai kacamata. Jangan menyiksa diri jika hanya untuk mendapat penampilan elegan. Kita masih dapat berhijab dengan nyaman walau memakai kacamata.

Tips Memakai Hijab dan Berkacamata yang Nyaman

1. Pilih dalaman hijab yang mudah diatur lalu memakai kacamata
Berhijab yang sedikit longgar kita harus tetap memperhatikan dalaman hijab. Memakai dalaman hijab yang terbuat dari bahan yang nyaman, longgar, dan mudah diatur. Agar penampilan tetap nyaman, letakkan kacamata di atas dalaman hijab. Hal ini beguna untuk mengurangi rasa pusing akibat tekanan kacamata.

2. Seimbangkan hijab dan kacamata dengan tepat
Jangan sampai hijab terlihat berat sebelah. Perpaduan antara hijab dan kacamata harus dibuat benar-benar seimbang. Hindari menarik hijab terlalu ke depan atau ke belakang. Hijab yang terlalu ke depan membuat wajah terlihat berat dan hijab yang terlalu ke belakang juga tidak nyaman untuk dilihat.

3. Hindari menggunakan hijab yang terlalu ketat dan sempit
Lebih baik pilih hijab longgar agar aktivitas tetap nyaman. Karena berkacamata, ada baiknya jika kita menghindari segala jenis hijab yang ketat dan pas di wajah. Tambahan kacamata akan membuat kita merasa gerah dan sesak, karena frame kacamata yang mendesak bagian kanan dan kiri wajah dapat menyebabkan pusing. Rasa tidak nyaman akan membuat penampilan kita kurang menarik, lebih baik mengganti hijab yang lebih longgar supaya nyaman dan bebas bergerak.

Bulan ramadhan tidak hanya perawatan tubuh saja yang harus diperhatikan, Ketika kita berhijab penampilan harus tetap diperhatikan dengan baik. Kacamata bukanlah penghalang yang mengurangi penampilan menjadi tidak menarik, kacamata akan membuat penampilan kita menjadi menarik jika menggunakannya dengan tepat dan benar di wajah.

Image result for berhijab kacamata

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE