TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa

3 Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Diwarta.com Bulan ramadhan yang sudah di depan mata tentu akan menciptakan dan meninggalkan cerita dan serba serbi ramadhan yang tidak akan pernah ada habisnya untuk di kupas tuntas. Selain itu tentu kita juga kana mendapat banyak manfaat dan keutamaan dari bulan berkah yang selalu dirindukan semua umat muslim.

Salah satu persoalan yang kadang muncul saat menunaikan ibadah puasa adalah timbulnya bau mulut yang tak terkira datangnya. Jika sudah terjadi, pasti kita tidak akan percaya diri untuk berbicara sana-sini dengan orang lain. apalagi kalo kita bekerja untuk publik seperti halnya humas dan seorang public reletionship yang tentu saja akan bertemu banyak orang.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mulut berbau pada waktu puasa, diantaranya adalah banyaknya bakteri dalam mulut yang mampu mengubah sisa makanan menjadi gas sulfur. Tentu saja ini akan menjadi penyebab utama ketidakpercayaan diri seseorang. Nah, untu itu berikut adalah tips untuk mencegah bau mulut pada waktu siang hari di bulan ramadhan.

1. Menggosok gigi dengan sempurna
Selain hanya merawat gigi dan membersihkan sisa makanan yang masih tertinggal di sela-sela gigi. Hal lain yang harus kamu lakukan adalah membersihkan lidah yang paling banyak mengandung bakteri. Hal ini bertujuan untuk membersihkan partikel makanan yang membusuk yang menjadi penyebab utama bau mulut.

2. Hindari makanan berbau tajam
Bahan makanan seperti jengkol, petai dan durian akan meninggalkan bau yang tidak sedap meski kita sudah menyikat gigi.

3. Gunakan obat kumur
Penggunaan mouthwash sangat membantu dalam menjaga kesegaran nafas dan mulut berbau. Mouthwash akan membantu membersihkan gigi untuk mendapat hasil yang maksimal.

Semoga tips diatas bisa membantu masalah Anda pada puasa di siang hari dan bisa tetap khusyu’ menjalankan semua ibadah wajib dan amalan bulan ramadhan.

Image result for gambar bau mulut

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE