TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

3 Tips Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

Diwarta.com – Menginjak bulan ramadhan yang tiba sebentar lagi tentu saja ada banyak serba serbi ramadhan yang akan menemani hari-hari kita hingga berakhirnya bulan berkah ini. Tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi jika di bulan ini Allah akan melipat gandakan pahala-pahala orang yang beramal shaleh dan menebar kebaikan.

Selain itu ada banyak kegiatan-kegiatan yang bertemakan islami. Seperti halnya berbagi pada sesama di waktu buka dan sahur, saling membantu sesama yang kesusahan dan kegiatan lain yang bersifat personal. Untuk mengisi waktu luang seringkali kita hanya bermalas-malasan dengan sekedar membaca novel romance, komik atau bahkan hanya bermain gadget. Berikut adalah beberapa tips untuk mengisi waktu luang kalian dengan kegiatan pisitif dan tentunya bermanfaat buat kalian.

1.Membaca buku islami

Dari pada hanya membaca novel dan komik saja, lebih baik jika kalian membaca buku islami yang akan lebih memperdalam keimanan dan memperluas wawasan kita mengenai islam. tidak hanya itu sja, kita juga akan lebih mudah dalam memahami persoalan yang biasanya terjadi di sekitar kita dengan konteks islam yang sesuai.

2. Berdzikir dan membaca Al-Qur’an

Dari pada hanya bermain gadget atau bermalas-malasan ketika menunggu adzan maghrib. Lebih baik jika kalian mengambil wudhu lalu berdzikir atau membaca Al-Qur’an yang akan membuat kita lebih dekat dengan sang pencipta melalui firman-firmannya atau kalimat tayyibah yang kita ucapkan.

3. Melakukan kegiatan positif atau bermanfaat

Dari pada hanya menonton televisi, lebih baik jika kalian ikut membantu ibu mempersiapkan menu untuk berbuka di dapur. Selain menyibukan diri, yang kalian lakukan ini bisa meringankan pekerjaan orang lain, dengan itu kamu juga akan lebih dekat dengan orang tua. Selain membantu kalian juga bisa melakukan hal positif dan inovatif seperti membersihkan rumah.

Semoga tips diatas bisa membantumu mengisi waktu luangmu di hari libur sekolah atau bekerja di siang hari bulan ramadhan yang pasti akan bermanfaat dan pebuh berkah.

Image result for membaca al-qur'an

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE