TOP News
Home » Peristiwa » 3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berhijab

3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berhijab

Sekarang ini sudah banyak sekali umat muslim yang sudah behijab untuk menutupi aurat. Dan sekarang juga sangat banyak yang memakai hijab di kehidupan sehari-hari Berhijab merupakan salah satu ciri khas wanita muslim yang mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya.

Dengan berhijab wanita harus lebih khusyuk dalam menjalankan perintah Allah SWT. Wanita yang berhijab harus sadar dan ikhlas dalam memakai hijab. Karena Allah SWT akan memberikan pahala bagi hambanya yang ikhlas menjalankan perintah-Nya.

Berhijab dengan benar tidak akan mengurangi penampilan dan kecantikan seorang wanita. Dengan mengenakan hijab yang ikhlas akan menjauhkan kita dari sebuah fitnah. Kecantikan akan terjaga oleh hijab yang kita kenakan. Hanya orang yaang pantas dan halal yang mampu melihatnya.

Hal hal penting sebelum berhijab

1. Berhijab Harus Konsisten
Berhijab harus didasari dari hati bukan hanya mengikuti tren saja. Menggunakan hijab merupakan kewajiban yang harus dilakukan dengan konsisten tanpa terpengaruh perubahan model busana yang sedang terkenal dan disukai pada saat itu. Tidak diperbolehkan jika sekarang memakai hijab besok kita melepasnya. Berhijab harus dijalankan dengan hati yang sudah mantap.

2. Berhijab Adalah Perintah Allah SWT
berhijab merupakan perintah yang langsung dari Allah SWT yang diterangkan dalam ayat..

“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[2] ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”(QS Al-Ahzab 59)

3. Terus memperbaiki diri
Ciri dari seorang muslim adalah selalu berusahan memperbaiki diri dimanapun dan kapanpun karena Allah SWT. Dalam perjalanan hidup pasti kita akan mengalami banyak kekurangan Ketika berhijab kita tidak boleh sombong dan berhati tinggi. jika melihat teman yang belum memakai hijab kita harus berusaha mengingatkannya, janganpernah menjauhi teman yang belum berhijab.

Wanita yang ingin berhijab harus siap luar dan dalam dengan tujuan mengamalkan agama islam dan mengharap Ridha Allah SWT. Sebagai umat muslim harus tetap dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT karena semua manusia yang lahir akan mati dan kembali kepada Allah SWT. Agar tidak berlimpahan dosa sebaiknya kita menjalankan perintah-perintah Allah SWT.

Image result for berhijab syari

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE