TOP News
Home » Peristiwa » 3 Kudapan Lezat Yang Pasti Ada Pada Momen Hari Raya

3 Kudapan Lezat Yang Pasti Ada Pada Momen Hari Raya

Diwarta.com – Sebagai umat muslim yang menjalankan puasa wajib 30 hari di bulan ramadhan tentunya kita akan merayakan hari raya idul fitri sebagai salah satu tanda kemenangan. Di hari yang fitri ini tentu saja menjadi sebuah momen berkumpul seluruh sanak keluarga baik yang dekat maupun yang jauh.

Tentu saja hari raya juga identik dengan baju baru dan aneka hidangan lezat yang tersaji di meja makan. Selain itu akan ada banyak kue lebaran yang menggoda untuk segera dicicipi. Lalu makanan apa saja yang selalu ada di setiap lebaran??

1. Ketupat
Ketupat merupakan salah satu olahan beras yang di bungkus menggunakan daun kelapa yang masih muda, lalu di rebus dengan waktu yang relatif lama kurang lebih 4 jam. Ketupat hampir sama seperti lontong, hanya saja peda pada pembungkusnya. Biasanya ketupat akan di sandingkan dengan opor ayam dan rendang.

2. Opor Ayam
Opor ayam merupakan salah satu identitas hari raya idul fitri yang tidak bisa di jauhkan dari momen berkumpul bersama keluarga. Dimana opor ayam hadir sebagai pelengkap ketupat, opor ayam terbuat dari campuran ayam, santan dan beberapa rempah pilihan yang di masak bersamaan.

3. Kue kering
Hari raya idul fitri memang tidak bisa di jauhkan dari hidangan aneka macam kue kering dan beberapa sajian khas lain seperti kacang mete dan lain sebagainya. Nastar, putri salju dan castengel merupakan salah satu jenis kue kering yang paling banyak di gemari.

Semoga kita akan mendapat berkah bulan ramadhan tahun ini dan bisa menikmati momen hari raya yang pasti sangat di tunggu-tunggu semua umat muslim seluruh dunia.

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE