TOP News
Home » Travel » Destnasi Wisata Hits Ala Blitar Yang Instragamable

Destnasi Wisata Hits Ala Blitar Yang Instragamable

Diwarta.com – Blitar, sebuah kota kecil yang menyimpan beberapa sejarah negri ini yang tak banyak di ketahui masyarakat luas kecuali persemayaman presiden pertama RI yakni Ir.Soekarno. Menjadi deretan kota yang menempati perbatasan Samudra Hindia tentu saja menjadikan kota kecil yang syarat sejarah ini memiliki kenampakan alam yang mempesona.

Tentu saja ini menjadi salah satu daya tarik yang banyak mengundang wisatawan. Perkembangan teknologi yang semakin mumpuni tentu tak di sia-siakan oleh para remaja masa kini, salah satu yang sedang di gandrungi adalah pemandangan alam yang menghasilkan jepretan foto dramatis nan eksotis. Instragam menjadi salah satu tempat penyalur hasil jepretan mereka dengan view yang aduhai cantiknya di gadang-gadang bisa menarik lebih banyak wisatawan domestik maupun asing.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata Blitar yang cocok buat kamu yang gila instagram. Cek list-nya dibawah sini ya guys.

1. Curug Badrun

Related image
Kenampakan alam yang baru di ketahui publik. Destinasi wisata alam di Blitar ini berada di sungai perbatasan antara Desa Bululawang dan Desa Tumpakoyot, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Curug Badrun memang belum banyak dikunjungi para wisatawan, itulah mengapa tempat ini masih sangat bersih dan jauh dari sampah-sampah. Bagi warga di luar Blitar, Curug Badrun memang belum setenar wisata lain di Jawa Timur. Namun tentu saja keindahannya tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk mencapainya tidak terlalu sulit, jalannya pun kebanyakan sudah beraspal. Destinasi ini cocok banget untuk kalian yang suka traveling di alam. Adventure is my life.

2.Berburu Sunset di Indahnya pantai Serang

Related image
Keberadaan Pantai Serang menjadikan warga Jawa Timur, khususnya Blitar bangga hati. Pantai yang berada di pesisir Samudra Hindia, atau lebih tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo ini memang selalu jadi destinasi wisata favorit. Selain pesona sunset-nya yang eksotis, Pantai Serang juga sering mengadakan ritual tradisional yang sering disebut masyarakat jawa sebagai larung saji. Untuk mencapainya, kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar ½ jama dari Kota Blitar. Di tempat ini kamu bisa bermain air sampai puas, foto-foto atau sekedar ngadem cantik. Pasirnya yang berwarna putih, membuat Pantai Serang berbeda dengan pantai lainnya di Blitar.

3. Menikmati Jejak Sejarah Peradaban Indonesia

Image result for gambar candi penataran blitar
Salah satu situs sejarah peninggalan kerajaan besar yang berpusat di Mojokerto Jawa Timur. Candi yang dipercaya bernama Candi Palah ini merupakan kompleks candi berlatar belakang Hindu yang sudah ada sejak kerajaan Kediri. Terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Di tempat ini kamu bisa melihat jejak-jejak sejarah masa lampau Kota Blitar yang ikonik. Posisinya yang berada di lereng barat daya Gunung Kelud akan memberikan sensasi tersendiri saat kamu mengujungi Candi Penataran. Kian waktu, banyak anak muda di Blitar yang mengujungi tempat ini. Mereka tak melulu lari ke pantai dan tembus di gunung. Jadi, sesekali, cobalah kunjungi wisata sejarah di Blitar yang tentu saja oke punya.

4. Puas Mandi dan Bermain Air di Air Terjun Grenjeng

Related image
Kalau Malang punya Coban Rondo dan Kediri punya Sedudo dan Tulungagung punya Alam Kandung, kali ini giliran Blitar yang punya air terjun super bersih dan nyaman yakni Air Terjun Grenjeng. Air Terjun Grenjeng ini terletak di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Karena lokasinya yang cukup tersembunyi, air terjun Granjeng masih jarang dikunjungi. Di tempat ini kamu akan disuguhan pemandangan alam khas Blitar yang sungguh menawan. Kamu juga bisa berenang dan mandi di bawah grujugan air terjunnya. Untuk mencapai titik lokasi, dari Pasar Binangun kamu bisa langsung ke arah Panggung Rejo. Setelah itu, ikuti jalan sampai bertemu pertigan, bila belok kanan ke Panggung Rejo, bila lurus terus ke arah Lodoyo. Nah, kamu ambil yang kanan. Ikuti jalan sampai bertemu Desa Balerejo. Dari sini, lurus terus sampai bertemu perempatan. Belok kanan dan kamu akan melihat petunjuk jalan ke Air Terjun Grenjeng.

5. Menikmati Adem dan Hangatnya Berjemur Di Umbul Waru

Image result for gambar umbul waru blitar
Bukan hanya Malang, Pacitan dan Jogja yang memiliki pantai dengan air terjun. Kali ini Blitar punya Umbul Waru yang viewnya cocok banget untuk kalian yang instragamable. Blitar pun ada, terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Blitar. Pantai ini bernama Pantai Umbul Waru dan bisa dibilang salah satu pantai yang cukup sempit dibandingkan pantai lain di Blitar. Di tempat ini kamu bisa ngadem sambil melihat ombak dan burung-burung yang saling berkejaran. Karena arus ombaknya yang terbilang besar, jangan berenang ya… cukup di pinggirannya saja. Kamu masih bisa kok menikmati alam raya Blitar dari tebing-tebing cantik di Pantai Umbul Waru.

Nah, jangan lupa ya guys masukin destinasi unggulan Blitar di list liburan kamu berikutnya. Happy Holiday guys.

Image result for gambar kota blitar

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE