TOP News
Home » Travel » 3 Destinasi Wisata Ikon Indonesia

3 Destinasi Wisata Ikon Indonesia

Diwarta.com – Menjadi negara kepulauan terbesar tentu saja Indonesia memiliki beragam kenampakan alam yang menghipnotis tiap pasang mata yang melihat. Mulai dari dataran rendah yang asri, dataran tinggu yang sejuk nan menawan, pantai-pantai eksotis dan ikon Indonesia yang merupakan warisan dunia yakni Pulau Komodo.

Selain itu masih ada banyak destinasi wisata Indonesia yang menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun asing untuk berkunjung dan menikmati alam yang indah ini. Di Indonesia juga terdapat salah satu pantai yang menjadi surga dunia pecinta oahraga selancar air yang berada di Pulau Bali.

Lalu apa lagi yang menjadi ikon Indonesia? Yuk simak list berikut.

1. Raja Ampat

Image result for gambar raja ampat
Raja Ampat menjadi primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata di Indonesia ini mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat sendiri merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama di sini, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Perairan di tempat wisata ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat.

2. Pulau Komodo

Image result for gambar pulau komodo
Pulau Komodo masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama pulau-pulau lain di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan tempat wisata di Indonesia ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Pulau ini dianggap sebagai habitat binatang komodo yang wajib dilindungi. Salah satu penghargaan tertinggi yang berhasil diraih adalah berhasil masuk dalam jajaran tujuh kejaiban alam di dunia atau yang lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011. Tempat wisata ini menawarkan keindahan daratan dan alam bawah laut yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari trekking, menyelam sampai snorkerling.

3. Taman Laut Bunaken

Image result for gambar taman laut bunaken
Taman Laut Bunaken menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang lagi-lagi ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia, tepatnya pada tahun 2005. Hal ini dikarenakan kekayaan dan keragaman biota lautnya yang luar biasa mulai dari terumbu karang, rumput laut sampai spesies ikan yang ada. Tempat wisata ini memiliki lebih dari 30 titik menyelam yang menjadi favorit banyak penyelam domestik maupun mancanegara.

Sebagai warganegara yang baik, sudah seharusnya kita ikut menjaga dan melestarikan situs alam diatas yang telah mendunia. Jangan sampai kita sebagai warganegara Indonesia malah mengabaikan dan tidak melestarikannya, sudah menjadi sebuah keharusan kalau kita ikut mempromosikan dan mengenalkan pada dunia bahwa alam Indonesia sangat indah. Wonderfull Indonesia.

Image result for gambar bali

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE