TOP News
Home » Peristiwa » 25 Keunikan Yang Hanya Ada Di Negara Inggris

25 Keunikan Yang Hanya Ada Di Negara Inggris

Saat ini Ratu Elizabeth II masih memegang kendali penuh atas negara Inggris. Inggris merupakan negara yang sangat terkenal. Inggris adalah sebuah negara maju di kawasan benua Eropa, Ibukota negara Inggris bernama London. Inggris adalah negara bagian terbesar dan terpadat penduduknya dari negara-negara bagian yang membentuk Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara (United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland). Negara-negara lainnya adalah Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Seringkali nama Inggris dipakai untuk menyebut keseluruhan negara ini.

Inggris merupakan salah negara yang berbentuk kerajaan konstitusional, maka dari itu negara ini disebut juga United Kingdom atau Britania Raya. Penduduk Inggris tergolong salah satu negara dengan penduduk terpadat di kawasan Eropa terutama di dataran Britania Raya.

Inggris merupakan salah satu negara industri terbesar di Eropa bahkan Dunia. Hasil industri utama negeri ini ialah tekstil, baja, kereta api, alat elektronik, alat pertanian, kimia dan mainan anak-anak. Industri berat terpusat di daerah penambangan bijih besi dan batubara yang disebut “the black country” dengan pusatnya Birmingham dan Sheffield. Tidak hanya itu saja Inggris juga memiliki banyak Keunikan.

Keunikan Negara Inggris

1. Windsor Castle adalah istana terbesar dan tertua di dunia yang masih di gunakan oleh keluarga kerajaan.

2. Istana Buckingham dibangun pada tahun 1702 dulunya istana ini adalah sebuah kebun murbei yang ditanam oleh Raja James I.

3. Menurut situs pencarian Tripadvisor, pada tahun 2012 London menyandang “Sebagai Kota Trebaik di Dunia”.

4. Warga Inggris lebih suka minum teh. Tradisi minum ini mereka lakukan pada jam 15.00 sampai 17.00. Mereka mengkonsumsi teh bahkan 2.5 lebih banyak dari Jepang dan 22 kali lebih banyak dari Amerika dan Perancis.

5. Bahasa Perancis pernah menjadi bahasa resmi di Inggris selama 300 tahun.

6. Sistem pemerintahan Inggris adalah demokrasi parlementer.

7. Pada tanggal 12 Agustus hingga 29 September pengunjung bisa berjalan-jalan di dalam istana Buckingham.

8. Ratu Elizabeth II telah memimpin Inggris selama 60 tahun.

9. Pada abad pertengan hewan diadili dan dihukum berdasarkan perbuatan mereka. Para pemiliknya didenda berdasarkan kerusakan yang telah terjadi.

10. Jumlah ayam di Inggris melebihi jumlah penduduknya.

11. Terdapat lebih dari 300 bahasa yang digunakan di Inggris.

12. Orang Inggris menemukan kereta api pertama kali.

13. Tingkat obesitas di Inggris tertinggi di Eropa dengan presentase 22.3% pria dan 23% wanita.

14. Inggris dianggap memiliki makanan terburuk.

15. Durham Cathedral, New College Oxford Univercity, Alnwick Castle, Lacock Abbey, London Eye, Big Ben, istana Buckingham, Leadenhall Market, London Zoo Repticel House, King Cross Station adalah nama-nama tempat yang pernah menjadi lokasi pengambilan gambar di film Harry Potter.

16. Istana Buckingham pernah dibom sebanyak 9 kali.

17. Beberapa kamar di Istana Buckingham bertemakan kebudayaan China. Beberapa perabotan dan dekorasi mengadopsi gaya oriental berani Pangeran Regent Brighton Pavilion. Tetapi Ratu Victoria menjualnya untuk pembangunan Istana Buckingham.

18. Menara London kini menjadi rumah bagi Crown Jewell Inggris. Tower of London ini dulunya diguanakan sebagai penjara dari tahun 1100 ke pertengahan abad dua puluh.

19. Durham Cathedral merupakan bangunan terbesar di Inggris atau bahkan terbesar di Eropa. Bangunan ini tidak hanya dihargai karena desainnya tetapi juga pondasinya yang kokoh dan kuat.

20. Stonehenge adalah tempat wisata terkenal di dunia. Juga bagunan sejarah terpenting di dunia. Peneliti percaya bangunan itu dibangun untuk upacara atau keagamaan

21. Tower Bridge adalah jembatan terkenal di dunia yang membentang di atas sungai Thames di London. Pemandangan yang dapat dilihat Cathedral St. Paul, London Eye, pusat bisnis dan belanja Canary Wharf.

22. Sebanyak 28 warisan dunia UNESCO berada di Inggris yang meliputi alam, budaya dan kota-kota bersejerah
23. Pangeran Charles dan Pangeran Wiliam tidak pernah berada dalam pesawat yang sama. Hal in dilakukan jika salah satu pesawat mengalami kecelakaan maka masih ada penerus yang mewarisi tahta kerajaan.

24. Silburry Hill terdapat di Wiltshire Inggris adalah gundukan tanah terbesar di Uni Eropa yang dibangun manusia sekitar 4750 tahun yang lalu.

25. Di Inggris terdapat kontes aneh yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan rental mobil Central Contrak. Kontes mengambil foto parkir mobil terburuk. Kontes ini dapat diikiti oleh siapa saja. Foto dengan komentar terbanyak akan menjadi pemenangnya.

Di masing-masing negara pasti memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Dengan demikian negara lain yang belum pernah melihatnya akan memberikan kesimpulan bahwa hal-hal tersebeut merupakan sebuah keunikan. Keunikan menjdi salah satu ciri khas dari masing-masing negara.

Image result for negara inggris

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE