TOP News
Home » Dunia » 3 Fakta Menariknya Negri Sakura

3 Fakta Menariknya Negri Sakura

Diwarta.com – Memiliki julukan sebagai negri sakura, tentu saja ini menunjukan bahwa jepang memiliki bunga Sakura yang melambangkan kemakmuran dan keanggunan sebagai ikon negara yang sering di landa gempa ini. Selain negri sakura, Jepang juga memiliki julukan sebagai negri Samurai yang mana Jepang memang identik dengan cerita dan sejarah ninja.

Negri pemiliki Gunung Fuji ini ternyata penghasil film ber-genre anime terbanyak di dunia. Salah satu tokoh anime yang legendaris adalah robot masa depan berkumis yakni Doraemon. Film anime doraemon memiliki penggemar sejati dari berbagai golongan mulai dari anak-anak, para remaja hingga orang tua.

Jepang juga memiliki beberapa fakta menarik lain yang belum kita ketahui selain produksi film animenya yang laris manis dan mendapat antusias baik masyarakat luas. Berikut adalah beberapa fakta menarik dari negri samurai ini.

1. Kelas Acting Dan Suara Terbanyak
Fakta pertama ialah perkembangan film animasi Jepang yang terus berkembang dan memiliki banyak peminat. Untuk itu pemerintah Jepang membangun kurang lebih 130 kelas acting dan suara sebagai sarana pembelajaran dan kelas yang menampung bakat minat.

2. Pemilik Perusahaan Tertua
Perusahaan tertua di dunia ada di Negara Jepang Yaitu “Kongo Gumi Co. Ltd”, beroprasi sejak tahun 578.

3. PerbedaanTinggi Lantai
lantai yang agak tinggi membantu menunjukkan kapan harus melepas sandal atau sepatu. Di pintu masuk ke rumah di Jepang, lantai biasanya akan dinaikkan sekitar 6 inci menunjukkan Anda harus melepaskan sepatu dan memakai sandal (15,24 cm.). Jika rumah memiliki ruang tikar tatami, lantainya akan naik 1-2 inci (2,54-5,08 cm. Menunjukkan Anda harus melepaskan sandal Anda.

Tersebut adalah beberapa keunikan Negara Jepang yang belum kita ketahui detailnya. semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua.

Image result for fakta menarik jepang

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE