TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tradisi Unik Dan Hanya Ada Di Inggris Saja

3 Tradisi Unik Dan Hanya Ada Di Inggris Saja

Mungkin jika mendengar Negara Inggris kebanyakan orang akan membayangkan tentang tempat wisatanya. Karena tempat wisata yang berada di Inggris sangat memuaskan jika sudah dikunjungi. Banyak sekali pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi di Negara Inggris.

Selain dengan tempat wisatanya, Negara Inggris juga merupakan negara unik karena terdapat perpaduan banyak budaya. Selama berabad-abad, masyarakat Inggris mengalami perkembangan budaya baik, sebagai negara industrialis. Walaupun demikian negara inggris tetap mempertahankan tradisi unik (lokal).

Tradisi Unik Negara Inggris

1. Worm Charming
Tradisi yang sangat menarik, yaitu berburu cacing tanah dengan cara yang unik. Para peserta hanya diwajibkan mematuhi 18 peraturan yang telah ditetapkan. Diantaranya setiap peserta hanya memiliki wilayah perburuan seluas 3 x 3 m2 saja. Diperbolehkan memainkan musik apa saja untuk memikat/memancing cacing agar keluar dari tanah. Tapi tidak diperbolehkan menggunakan obat-obatan termasuk air.

Kompetisi ini pertama kali berlangsung di Desa Nantwich, Chesire, pada 1980. Dengan penyelenggaraan yang telah teroganisasi. Dan orang yang pertama kali memperkenalkan olahraga memancing cacing ini adalah Tom Shufflebotham, seorang warga lokal Nantwich. Ia mengenalkan olahraga unik ini pada 5 Juli 1980, saat itu ia berhasil mendapatkan 511 ekor cacing tanah dalam waktu setengah jam.

2. Straw Bear
Hari Beruang Jerami atau Straw Bear merupakan salah satu tradisi tua yang diselenggarakan di Inggris setiap 7 Januari. Perayaan tradisional ini berlangsung meriah di sebuah kawasan kecil Fenland. Sebuah perbatasan antara Huntingdonshire dan Cambrudgeshire, termasuk wilayah Ramsey Mereside.

Sekarang tradisi Strawboer (nama lain) dipercaya untuk mengawali masa bertani dan berladang oleh masyarakat sekitar perbatasan. Para peserta baik pria dewasa maupun remaja, menggunakan kostum jerami mulai dari kaki hingga kepala. Dan mereka berjalan mengetuk pintu rumah yang satu ke rumah lainnya sambil menari. Para penari akan memperoleh hadiah dari para pemilik rumah sebagai imbalannya. Baik berupa makanan, bir ataupun uang.

3. Pearly Kings and Queens
Pearly Kings and Queen, dikenal juga dengan Pearlies, sebuah acara amal yang biasa diadakan oleh masyarakat kelas buruh dan pekerja. Dan sudah menjadi sebuah budaya masyarakat menengah Kota London. Para peserta Pearly Kings dan Queens memakai busana berkilauan yang berasal dari kancing mutiara (pearl) yang dibuat pada abad ke-19.

Acara ini pertama kali diadakan oleh seorang penyapu jalan, Henry Croft, yang mengumpulkan uang untuk disumbangkan. Selanjutnya karena dirasa memiliki nilai dan manfaat yang besar, pada 1911 dijadikan sebuah organisasi pearlies di Kota Finchley, London utara.

Negara pasti akan memiliki keunikan tradisi yang berbeda-beda. Dengan adanya tradisi unik dapat menjadikan hal tersebut menjadi sebuah ciri khas suatu negara. Kegiatan unik di Negara Inggris harus tetap dilestarikan walaupun sudah menginjak pada zaman yang modern. Kita harus tetap melestarikan tradisi yang sudah tercipta dan berjalan bertahun-tahun.

Image result for negara inggris

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE