TOP News
Home » Dunia » 5 Makanan Lezat Dan Populer Khas Inggris

5 Makanan Lezat Dan Populer Khas Inggris

Negara Inggris sangat menjadi salah satu negara terbesar di Eropa dan negara tertua di dunia. Inggris merupakan negara kepulauan. Kepulauan Inggris terietak pada dangkalan Eropa sehingga merupakan pulau kontinental. Batan timur dan selatan Inggris merupakan daerah subur, sedangkan bagian utara berupa Pegunungan Cornwall, Wales, Pennine, dan Peak dengan puncak tertinosz adalah Northern Highlands (± 1.343 m).

Inggris mempunyai kebudayaan yang sudah sangat terkenal di dunia, terutama seni musik dan seni rupa. Pusat kebudayaan terkenal terdapat di London. Di kota tersebut terdapat museum tua, yaitu The Victoria. and Albert Museum.

Selain itu, di Negara Inggris juga terdapat banyak makanan lezat yang menjadi ciri khas. Nama-nama makanan tersebut sangat populerdan sering dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Makanan Lezat Di Inggris

1. Yorkshire Pudding
Berbeda dengan pudding-pudding lain. toping yang digunakan adalah menggunakan daging dan sayuran. Puding Yorkshire ini merupakan makanan khas daerah Yorkshire yang pada umumnya dimakan pada acara Sunday Lunch. Biasanya dihidangkan bersama makanan utama. ini adalah cara tradisional menyantap puding dan masih umum di bagian Yorkshire. Menambahkan saus dengan irisan daging panggang akan menambah rasanya. Selain daging tetentu  sayuran dengan peterseli atau saus putih juga sering disajikan. Puding ini sudah berabad – abad menjadi kudapan favorit masyarakat Inggris. Pembuatan secara tradisional sangat sederhana, dari adonan tepung gandum, susu, air dan telur dan dipanggang di atas tungku. tetapi dengan berkembangnya zaman, cara menghidangkan makanan ini bermacam – macam. Dapat di steam atau di kukus dan dipanggang dalam oven.

Yorkshire Pudding

Yorkshire Pudding

2. Roast meats
Roast meats adalah makanan yang lezat dan pembuatan yang sangat mudah, Roast Meats atau daging panggang yang dimasak di oven selama lebih dari dua jam. Menggunakan bahan dasar daging iga sapi, kambing atau ayam utuh. Makanan ini sering ditemukan saat musim panas. Para masyarakat Inggris sering meluangkan waktu dengan membuat Roast Meats bersama keluarga.

Roast meats

Roast meats

3. Lancashire Hotpot
Sebuah hidangan panggang yang terdiri dari daging, bawang merah dan kentang yang dipanggang di dalam panci besar selama sehari dengan api kecil, membuat bumbu–bumbu yang ada dapat meresap secara maksimal kedalam daging. Makanan ini berasal dari kota industri Lancashire di barat laut Inggris, dan sangat mudah untuk dibuat. Di Inggris makanan ini dihidangkan di banyak pesta, karena pembuatannya mudah untuk banyak orang dan harganya yang murah. Sangat cocok menjadi teman ketika cuaca sedang dingin.

Lancashire Hotpot

Lancashire Hotpot

4. Muffin
Muffin merupakan makanan khas Inggris yang cukup Popoler. Kita sering menemuinya di kedai cake anf bakery. Muffin merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, budar dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Cara makannya cukup unik, harus disobek dulu dan diberi plesan mentega kemudian dipanggang lagi. Agar cita rasanya lebih bervariasi, permukaannya diolesi dengan selai buah buatan sendiri. Bahan utama dari muffin yaitu tepung, akan tetapi dapat diganti dengan tepung jagung. Di Inggris, ada tradisi afternoon teh. Muffin disajikan sebagai kudapan utama pendamping teh hangat. Itu sebabnya kue ini dikenal dengan “tea cake”. Di era Victoria, muffin dijajakan oleh penjual kue jalanan.

Muffin

Muffin

5. Black Pudding
Black Pudding adalah jenis sosis tradisional asal Inggris. Berbahan dasar darah babi kering dan lemak. Banyak orang yang menganggap sosis ini terasa lebih enak jika dibuat dengan darah segar yang belum menggumpal. Pada umumnya, para pecinta makanan ini menyukainya karena rasa darah yang kuat dari sosis. Black puding merupakan jenis makanan yang mudah rusak dan sangat halus, oleh karena itu walaupun dibekukan, setelah beberapa hari, sosis ini sudah dianggap tidak layak lagi dikonsumsi. Makanan ini sering dimakan orang Inggris ketika sarapan dan berbagai kesempatan. Dalam penyajiannya, Black Pudding sering disajikan dengan bumbu pedas.

Black Pudding inggris

Black Pudding inggris

Dengan adanya makanan lezat kita akan dapat bertahan hidup, karena di dalam makanan mengandung banyak gizi dan nutrisi yang akan membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan di setiap negara juga memiliki banyak perbedaan bentuk dan rasa. Bentuk dan rasa tersebut akan membuat makanan menjadi suatu ciri khas negara.

Image result for negara inggris

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE