TOP News
Home » Peristiwa » 4 Fakta Menarik Tentang Kartun Doraemon

4 Fakta Menarik Tentang Kartun Doraemon

Doraemon merupakan kartun yang sangat disukai anak kecil hingga remaja. Kartun Doraemon adalah kucing yang sangat menggemaskan. Walaupun kartun Doraemon diputar berkali-kali penonton yang melihatnya tidak akan merasa jenuh dan bosan. Karena Doaemon memiliki wajah yang sangat imut dan mengasyikkan jika ditonton.

Di dalam cerita doraemon tetap selalu ada alat canggih yang sangat berguna untuk membantu teman-temannya. Hal tersebut yang membuat film Doraemon tetap abadi hingga saat ini masih dapat dilihat di televisi. Mungkin kita semua banyak yang belum mengetahui tentang fakta yang menarik dari kartun Doraemon

Fakta menarik Doraemon

1. Warna Asli Doraemon
Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah mengetahui bahwa telinganya digigit tikus, ia sangat depresi, menyelinap ke atas menara, dimana ia minum ramuan berlabel “kesedihan”. Ketika sedang menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tersebut. Doraemon pandai bahasa Inggris, karena paham istilah bahasa Inggris “In Blue” yang artinya “sedang sedih”

2. Arti Nama Doraemon
Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari “Nora” yg berasal dari “Nora-Neko” yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan “Stray male cat” (kucing liar jantan) Dora sebenarnya bisa juga berarti “gong” (inilah “dora” yg dipakai dalam nama kue dorayaki). Bukan itu “dora” yang dipakai di nama Doraemon. Tetapi ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar(bulat) seperti gong.

3. Alasan Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara
Ternyata, karena mereka berdua “dilahirkan” dari satu tangki minyak yang sama dan “Doraemon” lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut “kakak”, kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut “adik.”

4. Sekolah Doraemon
Apakah Doraemon Sekolah? Menurut serial spin-off dari Doraemon “The Doraemons”, nama sekolah dari Doraemon sederhana saja, yakni Robot School

Di film kartun doraemon terdapat fakta yang unik dan menarik. Sehingga tidak heran jika sekarang kartun ini tetap banyak di tonton di televisi. Doraemon menjadi salah satu gambar pilihan anak kecil dan remaja, karena suka dengan kartun ini sprei, bantal, guling, dan hiasan-hiasan semua menjadi gambar doraemon.

Image result for doraemon banyak

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE