TOP News
Home » Travel » 6 Destinasi Menarik Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

6 Destinasi Menarik Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Diwarta.com – Sebagai salah satu bagian Benua Asia, Jepang sebagai negara teknologi yang memiliki perkembangan cukup signifikan dan mutakhir, tentu saja menarik untuk di kunjungi dan di ulas lebih banyak mengenai negara dengan julukan Negri Sakura ini.

Selain memiliki kenampakan alam yang indah dengan Gunung Fuji sebagai ikon negaranya, Jepang memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Lalu ada apa saja ya destinasi wisata menarik di Jepang? Berikut penjelasannya.

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji
Memiliki ketinggian 3.776 meter (12.388 kaki), Gunung Fuji merupakan ikon Jepang yang harus dikunjungi, Gunung ini merupakan yang tertinggi di Jepang. Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing. Pendakian ini bisa berlangsung antara tiga dan delapan jam sementara untuk turunnya dapat ditempuh dari dua sampai lima jam. Biasanya fil-fikm atau animasi produk Jepang, akan menggunakan latar pemandangan Gunung Fuji yang menawan.

Adapun letaknya Gunung Fuji ada di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

2. Jigokudani Monkey Park

Jigokudani Monkey Park
Jigokudani Monkey Park terletak di 6845 Yamanouchi-machi Shimotakai-gun. Ini merupakan tempat dimana para monyet liar akan berendam air hangat layaknya manusia. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari di sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember – Maret.

3. Fujiko F. Fujio Museum

fujiko-f-fujio-museum
Masih ingat dengan film animasi Doraemon? Fujiko F. Fujio Museum adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin melihat berbagai koleksi patung miniatur robot masa depan berkumis ini. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat familiar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum ini juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan khas Jepang yang menjadi kegemaran tokoh animasi ini yakni Kue Dorayaki.

4. Sensou-ji

sensou-ji
Menjadi salah satu tempat bersejarah di Jepang yang menarik untuk dikunjungi, kuil Senso-ji atau yang dikenal dengan kuil Kannon Asakusa yang terletak di Asakusa, kuil didominasi dengan cat merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung diatasnya ini selalu ramai pengunjung pada musin libur. Anda juga bisa mengikuti ramalan, karena konon katanya ramalan di kuil ini sangat manjur. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan jimat agar mendapatkan jodoh. Jika Anda menginginkan berbagai souvenir cantik dan unik dari tempat ini, Anda bisa mengunjungi Nakamise Douri (Nakamise Shopping Street) di dekat gerbang utama. Di jalanan sepanjang 200-250 menter ini terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Jepang.

5. Tokyo Disneyland

temapt wisata jepang disneyland
Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney. Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

6. Yokohama Raumen Museum

yokohama-raumen-museum
Anda penggemar makanan khas Jepang berupa mie pedas dengan kuah kental yang menggiurkan? Yokohama Raumen Museum adalah tempat yang cocok untuk menikmati mie raumen atau ramen, untuk menikmatinya anda bisa datang ke Yokohama Raumen Museum. Jika anda tertarik untuk mencobanya nikmatnya kuliner khas Jepang silahkan datang ke 2-14-21 Shin-Yokohama, Kohoku-ku,Yokohama 222-0033, Kanagawa Prefecture.

Selain itu, masih ada banyak sekali tempat-tempat menarik di Jepang yang wajib untuk di kunjungi ketika Anda bertandang ke Negri Sakura ini, penjelasan diatas hanyalah beberapa dari sekian banyak destinasi wisatanya.

Image result for tempat wisata di jepang paling menarik

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE