TOP News
Home » Travel » 5 Standart Kecantikan Unik Dari Berbagai Negara

5 Standart Kecantikan Unik Dari Berbagai Negara

Diwarta.com – Definisi cantik yang kerap kali kita ketahui adalah ketika seseorang memiliki tinggi semampai dengan body yang langsing, rambut hitam lurus dan kulit serta gigi yang putih yang tentu saja menjadi idaman semua wanita. Namun definisi ini ternyata tak berlaku di beberapa negara bagian di dunia.

Mereka lebih mengartikan kecantikan dengan beberapa kriteria yang dianggap kurang oleh masyarakat luas. Negara mana saja kah yang memiliki definisi kecantikan yang paling unik?

1. Gigi gingsul – Jepang

Di negara-negara Barat, gigi dengan bentuk yang rapi dianggap sebagai definisi senyuman yang sempurna. Namun di Jepang, Yaeba atau gigi gingsul merupakan daya tarik dari seorang wanita. Wanita bergigi gingsul dipercaya dapat terlihat lebih manis. Oleh karena itu, banyak dokter gigi di Jepang yang laku keras dengan permintaan tinggi untuk membuat gigi gingsul.

2. Wajah hati – Korea Selatan

Di negara Korea Selatan, melakukan opeasi plastik merupakan hal yang sah-sah saja dan dianggap normal. Anda akan melihat iklan operasi plastik wajah jika berkunjung ke kota-kota besar di Korea Selatan. Menurut mereka, memiliki wajah dengan bentuk hati dipandang sebagai salah satu cara utama untuk tampil lebih cantik. Memiliki bentuk wajah tanpa tulang rahang dan dagu yang runcing adalah impian setiap wanita Korea Selatan.

3. Kulit pucat – Tiongkok

Di beberapa negara Asia, kulit pucat dianggap sebagai standar kecantikan wanita, salah satunya di Tiongkok. Banyak wanita di Tiongkok menolak untuk mengunjungi pantai tanpa topeng, karena untuk melindungi kulit mereka dari bahaya sinar matahari.

4. Kelebihan berat badan – Mauritania

Masyarakat Mauritania sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk menarik di hadapan para pria jika tidak memiliki lipatan lemak di perut. Untuk memastikan anak perempuan mendapatkan pria yang diinginkan, para orang tua mengirimkan mereka ke tempat khusus di mana mereka bisa makan hingga 16 ribu kalori per harinya. Sayangnya, tradisi ini membuat para wanita di Mauritania menderita penyakit perut.

5. Bekas luka – Afrika Barat

Penduduk New Guinea dan beberapa negara lain di Afrika Barat masih sering mendekorasi tubuhnya dengan berbagai ppola seperti bekas luka yang artistik. Bekas luka ini biasanya diberikan kepada para pria selama upacara inisiasi. Sementara untuk para wanita tato bekas luka ini dianggap sebagai sebuah kecantikan.

Dari beberapa ulasan mengenai standart kecantikan , semua yang tersebut bukan termasuk definisi di negara kita. Namun berbeda halnya dengan mereka yang mempercayai dan menganut keyakinan tersebut.

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE