TOP News
Home » Travel » 5 Hidangan Khas Paling Aneh Di Dunia

5 Hidangan Khas Paling Aneh Di Dunia

Diwarta.com – Makanan khas adalah sesuatu yang bisa di bilang menjadi identitas atau ciri dari suatu daerah bahkan negara. Makanan yang baik dan sehat adalah yang memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Selain itu penyajian suatu makanan harus bisa membangkitkan selera makan siapapun yang memesan.

Namun dari beberapa negara memiliki makanan khas yang bisa dibilang menjijikan dan tidak biasa. Hal ini bukan karena kurangnya bahan dan pasokan makanan melainkan sudah membudaya dan merupakan warisah nenek moyang yang sudah turun temurun. Berikut adalah beberapa makanan khas yang terbilang aneh dan menjijikan.

1. Snake Wine (Ular Anggur) – Tiongkok

snake-wine01-f15179f13fa8a72108010ca33e24fbb7.jpg

Seperti namanya jelaskan, minuman ini dibuat dari sekumpulan ular dan semacam sake yang direndam selama beberapa bulan. Beberapa dari ular tersebut berbisa namun ethanol yang terdapat di dalamnya sangat aman untuk dikonsumsi dan dipercayai bagus untuk kesehatan.

2. Haggis – Skotlandia

Haggis

Haggis merupakan makanan yang terbuat dari jeroan (jantung, hati dan paru-paru) domba yang dicincang, ditambah bawang merah, rempah-rempah, oat, suet dan garam, dicampur dengan kaldu, dan dibungkus lambung domba, kemudian direbus selama tiga jam.

3. Balut – Filiphina

38-ce4c057fe6e3422e4e0db3a328169363.jpg

Balut merupakan telur ayam atau itik yang telah dibuahi dan berisi embrio ayam atau itik. Makanan ini mudah ditemui di Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Balut dipercayai sebagai afrodisiak dan dianggap berprotein tinggi. Makanan ini kadang disajikan dengan bir. Dalam bahasa Tagalog dan Melayu (termasuk bahasa Indonesia), balut (balot) berarti “membungkus”.

4. Mata Tuna – Jepang

eyeballs-planet-ross1-ebeb3552fa2336cd7551fc63614b48f3.jpg

Meskipun terlihat menjijikkan, ternyata ini memiliki rasa yang hampir sama seperti gurita atau cumi-cumi. Tidak hanya daging dari tuna yang bisa diambil, tapi matanya juga bisa dikonsumsi. Di negeri Sakura tersebut mata ikan tuna banyak dijual di toko klontong dengan harga US$1.

5. Gurita – Kore Selatan

Nakji

Gurita merupakan menu makanan yang cukup beken di Korea Selatan. Dalam bahasa Korea, gurita adalah nakji. Sehingga di sana ada menu nakji dan sannakji. Perbedaannya, nakji merupakan hidangan gurita yang masih utuh. Sedangkan sannakji hanya tentakelnya saja. Dan yang membuat ekstrem yaitu semuanya dihidangkan dalam keadaan hidup. Sehingga ketika dimakan, tentakelnya masih bergerak-gerak. Makanan ini sangat berbahaya, perlu diingat bahwa karena masih hidup, tentakelnya dapat menempel ditenggorokan. Setiap tahunnya ada saja laporan kematian akibat tersedak setelah memakan sannakji atau pun nakji.

Beberapa makanan diatas bisa dibilang menjijikan atau bahkan menghilangkan selera makan Anda. Namun di negara asal ini merupakan makanan khas yang yang merupakan sajian spesial.

Mata Ikan Tuna

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE